Rekor Ciamik Hattrick dan Assist Messi Bagi Barcelona

CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 08:10 WIB
Rekor Ciamik Hattrick dan Assist Messi Bagi Barcelona Lionel Messi tampil gemilang saat menghadapi Levante. ( REUTERS/Heino Kalis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rekor-rekor ciamik mewarnai hattrick dan dua assist Lionel Messi untuk Barcelona ke gawang Levante pada laga pekan 16 La Liga Spanyol 2018/2019.

Blaugrana sukses mengalahkan Levante 5-0 di Stadion Ciutat de Valencia, Minggu (16/12) malam waktu setempat. Messi yang menjadi penentu pesta gol Barcelona dengan mencetak hattrick dan assist untuk dua gol lainnya.

Tim besutan Ernesto Valverde membuka keunggulan melalui gol Luis Suarez pada menit ke-35. Gol Suarez tercipta berkat assist Messi.


Memasuki menit ke-44, Messi yang ganti mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Jordi Alba. La Pulga kemudian mencetak dua gol lagi pada menit ke-43 dan 60.

Pesta kemenangan Barcelona ditutup dengan gol Gerard Pique pada menit ke-88, lagi-lagi berkat assist Messi.

Berikut sejumlah rekor ciamik penyerang bintang asal Argentina tersebut:

1. Lionel Messi menjadi pemain pertama yang mencetak dua digit angka gol (14) dan assist (10) di lima liga top Eropa musim ini.

Gol Luis Suarez berasal dari assist Lionel Messi.Gol Luis Suarez berasal dari assist Lionel Messi. (REUTERS/Heino Kalis)
2. Messi selalu mencetak 50 gol atau lebih setiap tahunnya untuk Barcelona dan Argentina dalam delapan dari sembilan tahun terakhir.

3. Lionel Messi saat ini menjadi top skor di lima liga top Eropa dengan mencetak 14 gol untuk Barcelona pada pekan ke-16 La Liga Spanyol musim ini.

4. Lionel Messi juga jadi pemain di lima liga top Eropa yang paling banyak terlibat dalam kemenangan Barcelona dengan 12 gol dan sembilan assist. (bac/ptr)