Daftar Lengkap Peluang Big Match Undian Liga Champions

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 09:22 WIB
Daftar Lengkap Peluang Big Match Undian Liga Champions Real Madrid lawan Liverpool bisa terwujud di babak 16 besar Liga Champions. (REUTERS/Hannah McKay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Undian Liga Champions akan digelar hari ini. Di babak 16 besar, sejumlah potensi big match antara tim-tim raksasa Eropa bisa terjadi.

Manchester City bisa dibilang klub paling diuntungkan dalam drawing Liga Champions. Lantaran drawing 16 besar tidak membolehkan klub dari satu negara bertemu, maka Manchester City bakal terhindar dari pertemuan melawan Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester United.

Atletico Madrid, Liverpool, dan Manchester United adalah tiga tim runner up yang bisa menghadirkan potensi big match dalam pertemuan melawan para juara grup. Dalam deretan juara grup, Borussia Dortmund dan FC Porto bisa jadi merupakan lawan yang diharapkan oleh para runner up grup dibandingkan tim lainnya saat undian nanti.


Berikut big match yang mungkin terjadi di babak 16 besar Liga Champions:

1. Real Madrid vs Liverpool

Ulangan final Liga Champions 2018 bisa terjadi di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Real Madrid berstatus sebagai juara grup G sedangkan Liverpool adalah runner up grup C.
Duel Real Madrid lawan Liverpool adalah salah satu duel yang mungkin terwujud di babak 16 besar. (REUTERS/Gleb Garanich)
Pada final Liga Champions musim lalu, Liverpool kalah dengan skor 1-3 dari Real Madrid. Kekalahan itu tak lepas dari dua blunder yang dilakukan oleh kiper Liverpool, Loris Karius.

2. Manchester City vs Atletico Madrid

Manchester City adalah salah satu tim terbaik dalam hal produktivitas gol di Eropa saat ini. The Citizens punya kedalaman skuat yang bagus, membuat Pep Guardiola seolah bisa menurunkan dua tim berbeda dengan sama baiknya.

Sementara Atletico Madrid selama ini dikenal sebagai salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Eropa. Kedisiplinan Atletico dalam bertahan membuat mereka sulit ditaklukkan oleh lawan-lawannya, terlebih bila bermain di Wanda Metropolitano.
Manchester City punya kedalaman skuat yang sangat bagus.Manchester City punya kedalaman skuat yang sangat bagus. (REUTERS/Andrew Yates)

3. Bayern Munich vs Manchester United

Duel Bayern Munich lawan Manchester United juga bisa terjadi di babak 16 besar. Munich adalah juara grup E sedangkan Manchester United adalah runner up grup H.

Meski berstatus juara grup, Bayern Munich juga tengah inkonsisten di Bundesliga. Sementara itu, peluang juara Liga Inggris yang hampir pasti tertutup malah bisa jadi motivasi Manchester United untuk habis-habisan di Eropa.

4. Barcelona vs Manchester United

Bila duel Barcelona lawan Manchester United terjadi, maka akan menarik melihat Jose Mourinho yang punya hubungan kuat dengan Barcelona bersikap sebelum pertandingan.

Bisa jadi duel ini akan diwarnai oleh psy war khas milik Mourinho. Mourinho adalah sosok yang menggagalkan Barcelona juara Liga Champions 2010 dan pernah jadi manajer Real Madrid yang merupakan rival abadi Barcelona
Barcelona merupakan salah satu favorit kuat juara Liga Champions.Barcelona merupakan salah satu favorit kuat juara Liga Champions. (Reuters/Paul Childs)

5. Barcelona vs Liverpool

Duel Barcelona lawan Liverpool, bila ini terwujud, maka akan membangkitkan kenangan untuk para suporter Liverpool. The Reds bakal menghadapi dua pemain yang pernah jadi sosok vital di klub tersebut, yaitu Luis Suarez dan Philippe Coutinho.

Menarik melihat reaksi publik Anfield terhadap dua pemain tersebut. Bila merujuk cara keluar dari dua pemain tersebut, sepertinya Suarez masih akan mendapatkan sambutan lebih hangat dibandingkan Coutinho yang terus memaksa keluar dari Liverpool musim lalu.

6. Juventus vs Atletico Madrid

Juventus lawan Atletico Madrid adalah duel yang bakal mempertandingkan dua tim dengan level organisasi tim yang teratur dan rapi. Pertemuan Juventus lawan Atletico Madrid juga akan membawa kembali duel Cristiano Ronaldo lawan bek-bek Atletico Madrid yang selama ini jadi musuhnya di Liga Spanyol.

Dengan kehadiran sosok Antoine Griezmann di lini depan Atletico Madrid, maka lini belakang Juventus juga tak akan bisa bersantai-santai sepanjang pertandingan berlangsung.
Juventus layak dijagokan jadi pemenang Liga Champions musim ini seiring kedatangan Cristiano Ronaldo.Juventus layak dijagokan jadi pemenang Liga Champions musim ini seiring kedatangan Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Massimo Pinca)

Daftar Lengkap Big Match yang Mungkin Terjadi di Babak 16 Besar Liga Champions

- Barcelona vs Liverpool
- Barcelona vs Manchester United
- PSG vs Atletico Madrid
- PSG vs Manchester United
- Bayern Munich vs Atletico Madrid
- Bayern Munich vs Liverpool
- Bayern Munich vs Manchester United
- Manchester City vs Atletico Madrid
- Real Madrid vs Liverpool
- Real Madrid vs Manchester United
- Juventus vs Atletico Madrid
- Juventus vs Liverpool