Bos Honda: Rossi Harus Terima Kenyataan Marquez Terbaik

CNN Indonesia | Selasa, 18/12/2018 07:37 WIB
Bos Honda: Rossi Harus Terima Kenyataan Marquez Terbaik Bos Honda Alberto Puig mengatakan Valentino Rossi harus terima kenyataan bahwa Marc Marquez nomor satu di MotoGP saat ini. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bos Repsol Honda Alberto Puig mengatakan Valentino Rossi sudah harus menerima kenyataan bahwa Marc Marquez adalah pebalap terbaik di MotoGP saat ini.

Puig mengaku salut dengan semangat Rossi yang masih sangat kuat di usianya yang ke-39 untuk tetap membalap di MotoGP. Ia bahkan kagum dengan pebalap Movistar Yamaha tersebut masih bisa berada di urutan ketiga klasemen akhir MooGP 2018.

Kendati memuji Rossi, Puig menyayangkan jika hingga saat ini ia masih belum bisa menerima bahwa masanya sebagai pebalap terbaik MotoGP sudah usai dan digantikan Marc Marquez.


Rossi total sudah tujuh gelar juara MotoGP, sedangkan Marquez baru lima gelar. Namun, Puig yakin Marquez bakal melewati pencapaian The Doctor mengingat usianya yang masih relatif muda.

Alberto Puig menyebut Marc Marquez saat ini sebagai pebalap terbaik di MotoGP. (Alberto Puig menyebut Marc Marquez saat ini sebagai pebalap terbaik di MotoGP. (Foto: REUTERS/Soe Zeya Tun)
"Valentino adalah pebalap luar biasa. Ia mendapat semua respek dari saya. Di usianya kini [39] ia masih memiliki semangat dan kemampuan untuk melaju cepat."

"Ia tidak terima jika gagal menang. Namun, ia memiliki masa-masa berat bahwa eranya sudah berakhir. Terkadang cara yang biasa ia gunakan bukan sesuatu yang tepat," ujar Puig dikutip dari La Vanguardia.

Dalam kesempatan itu, Puig juga menyampaikan pandangannya terkait sejumlah konflik antara Rossi dan Marquez yang merupakan dua pebalap rival saat ini. Gesekan antara kedua pebalap itu masih terjadi dari sejumlah insiden sejak 2015 hingga saat ini.

Tak sedikit pula pihak yang menganggap Marquez ingin mengalahkan Rossi dengan segala cara termasuk cara-cara kotor. Namun, Puig tak sependapat dengan penilaian itu.

"Tak satu momen pun saya melihat Marquez di luar batas, melakukan hal jahat terhadap Rossi. Semuanya murni karena kecelakaan pada balapan."

"Saya sangat menghormati Rossi, namun dalam hidup semua selalu ada momennya. Suka atau tidak, Marc [Marquez] nomor satu [saat ini]," terang Puig. (bac/ptr)


BACA JUGA