McGregor Disebut Tak Pantas Tarung Ulang dengan Khabib

CNN Indonesia | Selasa, 18/12/2018 12:01 WIB
McGregor Disebut Tak Pantas Tarung Ulang dengan Khabib Conor McGregor kalah dari Khabib Nurmagomedov pada UFC 229. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Conor McGregor dianggap tak layak menghadapi pertarungan ulang dengan Khabib Nurmagomedov oleh Al Iaquinta, yang pernah dikalahkan sang juara dunia UFC kelas ringan tersebut.

McGregor yang kalah dari Khabib pada laga UFC 229, awal Oktober lalu, masih dicantumkan sebagai salah satu petarung yang pantas menghadapi petarung asal Rusia itu. Namun Iaquinta menganggap McGregor tidak layak bertemu dengan Khabib di Oktagon.
Iaquinta yang baru meraih kemenangan atas Kevin Lee, yang merupakan kawan Khabib, menilai dirinya lebih pantas menghadapi petarung berjuluk The Eagle itu. Iaquinta sudah pernah merasakan kekalahan dari Khabib dalam pertarungan UFC 223 yang berlangsung April lalu. Ketika itu petarung asal Amerika Serikat itu kalah angka dari Khabib.

"Jika Conor berpikir dia yang akan melakukan pertarungan ulang [dengan Khabib] sebelum saya, maka saya pikir itu adalah omong kosong," kata Iaquinta dilansir dari Metro.

"Saya adalah orang yang pantas jika ingin melakukan pertarungan ulang, sayalah orangnya. Tidak ada tarung ulang untuk dia [McGregor], dia melakukan tap out. Saya melakukannya seperti seorang pria sejati," sambungnya.
Conor McGregor menjadi salah satu petarung UFC yang pernah menyandang sabuk juara kelas bulu dan kelas ringan.Conor McGregor menjadi salah satu petarung UFC yang pernah menyandang sabuk juara kelas bulu dan kelas ringan. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
Keberhasilan Iaquinta mengalahkan Lee menunjukkan kembalinya petarung yang juga berprofesi sebagai agen perumahan itu setelah kalah dari Khabib.

Menanggapi kekalahan rekannya dari Iaquinta, Khabib sempat mencuitkan motivasi untuk Lee dan menuliskan keinginannya berhadapan dengan Iaquinta via twitter.
"Selamat @ALIAQUINTA Saya tahu kekuatanmu, itulah mengapa saya menunggu pertarungan denganmu," tulis Khabib di twitter.

Sementara kata-kata motivasi Khabib untuk Lee justru ditanggapi Dillon Danis, rekan McGregor yang sempat beradu fisik dengan Khabib di luar oktagon seusai laga UFC 229.


(nva/ptr)