Jose Mourinho Resmi Dipecat Manchester United

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 18/12/2018 16:58 WIB
Jose Mourinho Resmi Dipecat Manchester United Jose Mourinho dipecat Manchester United pada Selasa (18/12). (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United resmi memecat Jose Mourinho dari kursi manajer menyusul hasil negatif yang dialami Setan Merah di berbagai ajang di pertengahan musim ini.

Pihak klub dalam Twitter resminya telah mengumumkan bahwa manajer asal Portugal tersebut telah meninggalkan Old Trafford.

"Manchester united telah mengumumkan Jose Mourinho telah meninggalkan klub. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaannya selama di Manchester United dan berharap dia sukses di masa depan," demikian bunyi pernyataan klub di Twitter.


Sebelumnya, Mourinho diklaim bisa menerima dana kompensasi mencapai £24 juta atau setara RP441 miliar apabila dewan direksi Man United segera memecatnya.


Dana kompensasi sebesar itu disebut sebagai salah satu pertimbangan yang membuat pemilik klub Setan Merah, Joel dan Avram Glazer, sempat enggan memecat pelatih asal Portugal itu.

Sejumlah desakan dari fan dan mantan pemain kepada pemilik klub agar segera mendepak Mourinho kembali mencuat setelah Setan Merah ditaklukkan Liverpool 3-1 di Stadion Anfield, Minggu (16/12).

MU saat ini masih tertahan di peringkat keenam hingga pekan 17 Liga Inggris 2018/2019 atau terpaut 19 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. Pihak klub akhirnya mendepak sang manajer pada Selasa (18/12). (jun/vws)