Messi Berpeluang Bela Timnas Argentina di Camp Nou

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 06/01/2019 16:36 WIB
Messi Berpeluang Bela Timnas Argentina di Camp Nou Lionel Messi berpeluang kembali memperkuat timnas Argentina di Barcelona. (REUTERS/Michael Dalder)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi berpeluang kembali membela timnas Argentina pada laga internasional lawan Venezuela yang rencananya akan digelar di markas Barcelona, Camp Nou.

Pertandingan Argentina vs Venezuela kemungkinan digelar antara 22 atau 26 Maret mendatang. Guillerno Tofoni yang menjadi penanggung jawab pertandingan FIFA sedang menyiapkan sekario pertandingan di Camp Nou.

Seperti dilansir Marca, Stadion Wanda Metropolitano yang merupakan kandang Atletico Madrid, menjadi opsi lokasi pertandingan duel Argentina vs Venezuela.


Kali terakhir Messi bermain untuk timnas Argentina adalah saat Piala Dunia 2018. La Pulga memutuskan untuk rehat sejenak dari timnas setelah Tim Tango kalah 3-4 dari Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Lionel Messi istirahat membela Argentina sejak Piala Dunia 2018.Lionel Messi istirahat membela Argentina sejak Piala Dunia 2018. (REUTERS/Michael Dalder)
Ini bukan kali pertama Messi memutuskan istirahat dari timnas Argentina. Ia bahkan sempat menyatakan pensiun setelah gagal mengantar Albiceleste menjuarai Copa America 2016.

Itu merupakan kekalahan ketiga Messi di final bersama timnas Argentina setelah Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015.

Messi sendiri dikabarkan bersedia kembali membela timnas Argentina di Copa America 2019. Namun, pertandingan yang kemungkinan digelar di Barcelona bisa membuatnya kembali berseragam timnas.

Peraih lima gelar Ballon d'Or itu tercatat sudah enam kali absen di laga internasional bersama Argentina. Sebagai gantinya, pelatih Lionel Scaloni lebih banyak mengandalkan Paulo Dybala dan Mauro Icardi di lini depan.

Scaloni berharap Messi bisa menjalani pertandingan sebelum Copa America digelar pada 14 Juni mendatang. Laga Argentina vs Venezuela yang kemungkinan diselenggarakan di Barcelona bisa menjadi momentum tepat bagi Messi untuk kembali berseragam timnas. (jun/jun)