Marquez Punya Kemampuan Pecahkan Rekor Rossi dan Stoner

CNN Indonesia | Senin, 07/01/2019 05:16 WIB
Marquez Punya Kemampuan Pecahkan Rekor Rossi dan Stoner Marc Marquez punya kesempatan memecahkan rekor pebalap juara dengan motor berbeda di MotoGP lantaran usianya masih muda. (REUTERS/Lai Seng Sin)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan mekanik Valentino Rossi, Jeremy Burgess mengakui bahwa Marc Marquez punya kemampuan untuk memecahkan rekor dalam sejarah MotoGP.

Dalam sejarah dunia balap kelas premier, belum ada pebalap yang mampu meraih juara dunia di tiga tim berbeda. Saat ini hanya ada pebalap yang mampu menang di dua tim berbeda, yaitu Valentino Rossi, Giacomo Agostini, Casey Stoner, Eddie Lawson, dan Geoff Duke.

Marquez sejauh ini sudah mengoleksi lima gelar juara dunia MotoGP di enam musim perdananya bersama Honda. Dengan usia baru akan menginjak 26 tahun, Marquez masih punya kesempatan besar untuk meraih gelar juara dunia berikutnya, bahkan dengan tim yang berbeda.


"Melihat betapa mudanya Marquez, maka ia punya potensi jadi juara dunia dengan tiga motor berbeda, Honda dan dua motor lainnya. Dia bisa melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh Valentino, Stoner, dan Lawson."
Marc Marquez masih setia bersama Honda hingga MotoGP 2020.Marc Marquez masih setia bersama Honda hingga MotoGP 2020. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)

"Marc masih muda dan menarik untuk melihat performanya di atas motor yang bukan Honda dalam beberapa tahun mendatang. Sejauh ini ada sejumlah pebalap yang menang dengan dua motor, namun tidak pernah tiga," kata Burgess dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marquez sempat digosipkan bakal hijrah ke KTM namun akhirnya melakukan perpanjangan kontrak dengan Honda hingga musim MotoGP 2020 mendatang.

Marquez sendiri pernah mengatakan bahwa dirinya masih senang berada di Honda namun tak pernah menutup kemungkinan tentang peluang yang akan terjadi di masa depan. (ptr/ptr)


BACA JUGA