Marquez Bantah Tolak Lorenzo ke Honda di MotoGP 2019

CNN Indonesia | Senin, 31/12/2018 13:53 WIB
Marquez Bantah Tolak Lorenzo ke Honda di MotoGP 2019 Marc Marquez membantah sempat mencegah kedatangan Jorge Lorenzo ke Repsol Honda. (REUTERS/Lisi Niesner)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, membantah rumor menolak kedatangan Jorge Lorenzo ke tim Repsol Honda untuk musim 2019 dan 2020.

Lorenzo dipilih Honda sebagai pengganti Dani Pedrosa yang kontraknya tidak diperpanjang. Kehadiran Lorenzo dianggap sejumlah pihak akan menyulitkan Honda, pasalnya mereka akan memiliki dua pebalap juara dunia yang sedang dalam performa terbaik.

Marquez juga sempat dikabarkan coba mencegah kedatangan Lorenzo. Juara dunia MotoGP lima kali itu tidak ingin status nomor satu di Honda terganggu kedatangan Lorenzo. Tapi, Marquez membantah rumor tersebut.


"Untuk memveto kedatangan Lorenzo akan menjadi tanda-tanda kelemahan. Jika dia mampu mengalahkan saya, dia akan melakukannya dengan senjata yang sama. Saya lebih memilih menggunakan pistol melawan pistol, daripada pistol melawan senapan mesin," ujar Marquez dikutip dari Autosport.

Jorge Lorenzo dianggap sebagai ancaman Marc Marquez di Repsol Honda.Jorge Lorenzo dianggap sebagai ancaman Marc Marquez di Repsol Honda. (REUTERS/Heino Kalis)
"Kami akan memiliki sepeda motor yang sama. Dengan demikian jika Lorenzo menang maka saya akan tahu alasannya. Lagi pula, dengan begini kami bisa meningkatkan level sepeda motor," sambung pebalap berjuluk The Baby Alien itu.

Lorenzo sebelumnya mengaku bersyukur Marquez tidak menolak kehadirannya di Honda. Marquez sendiri justru lebih bersyukur Lorenzo menjadi rekan setimnya di Honda mulai MotoGP 2019.

Marc Marquez siap bersaing dengan Jorge Lorenzo di Repsol Honda.Marc Marquez siap bersaing dengan Jorge Lorenzo di Repsol Honda. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
"Memiliki Lorenzo sebagai rekan setim, atau pebalap lainnya, tidak akan membuat saya mengubah gaya membalap. Saya sadar jika mau bertahan di Honda, Ducati, atau Yamaha, maka akan selalu ada pebalap juara. Jika Anda tidak juara, maka pebalap lainnya akan juara," ucap Marquez.

Para pebalap MotoGP akan kembali menjalani tes pra musim 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 1-3 Februari 2019. Balapan pertama akan digelar di MotoGP Qatar, 10 Maret mendatang. (har/ptr)