Real Madrid Menang Telak Atas Leganes di Copa del Rey

CNN Indonesia | Kamis, 10/01/2019 05:25 WIB
Real Madrid Menang Telak Atas Leganes di Copa del Rey Real Madrid berhasil menang telak atas Leganes. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid berhasil mengalahkan Leganes dengan skor 3-0 pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey dengan skor di Santiago Bernabeu, Kamis (10/1) WIB.

Gol pertama Real Madrid di laga ini dicetak oleh Sergio Ramos di menit ke-44. Ramos mencetak gol melalui tendangan penalti.


Gol tersebut merupakan gol ke-100 yang dicetak Ramos sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola. Dengan posisinya sebagai bek, maka catatan tersebut tentu merupakan catatan yang sangat impresif.


Dua gol tambahan Real Madrid ada di babak kedua. Lucas Vazquez mencetak gol di menit ke-68 sedangkan bintang muda asal Brasil, Vinicius Junior menggetarkan gawang Leganes di menit ke-77.
Vinicius Junior menyumbang satu gol kemenangan Real Madrid ke gawang Leganes.Vinicius Junior menyumbang satu gol kemenangan Real Madrid ke gawang Leganes. (REUTERS/Susana Vera)
Duel ini juga menandai debut Brahim Diaz sebagai pemain Real Madrid. Rekrutan anyar Los Blancos ini masuk menggantikan Vinicius di menit ke-78.

Kemenangan telak di leg pertama ini memperbesar peluang Real Madrid lolos ke babak perempat final. Leganes akan ganti menjamu Real Madrid pada 16 Januari mendatang.

Real Madrid sendiri sudah lama tak memenangkan trofi Copa del Rey. Terakhir kali Los Blancos jadi juara Copa del Rey adalah pada musim 2013/2014.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3)

Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Sergio Reguilon; Federico Valverde, Casemiro, Daniel Ceballos; Lucas Vazquez (Isco 71), Karim Benzema (Cristo Gonzalez 83), Vinicius Junior (Brahim Diaz 78)


Leganes (3-4-1-2)

Ivan Cuellar; Unai Bustinza, Rodrigo Tarin, Dimitris Siovas; Juanfran (Jose Arnaiz 78), Ruben Perez, Jose Recio, Gerard Gumbau (Jonathan Silva 46); Nabil El Zhar (Javier Eraso 63); Sabin Merino, Martin Braithwaite (ptr/ptr)