Cedera Tulang Selangka, Dani Pedrosa Absen Uji Coba KTM

CNN Indonesia | Jumat, 11/01/2019 02:58 WIB
Cedera Tulang Selangka, Dani Pedrosa Absen Uji Coba KTM Dani Pedrosa cedera tulang selangka. (REUTERS/Toru Hanai)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap veteran asal Spanyol Dani Pedrosa terpaksa melewatkan tes pra-musim MotoGP dengan KTM karena harus menjalani operasi tulang selangka kanan.

Seharusnya Pedrosa akan menjalani debut menggunakan motor RC16 di Sepang pada Februari. Akan tetapi, cedera yang tak terduga itu membuat dia harus beristirahat dalam waktu yang belum ditentukan.

"Dengan tidak terduga, saya mengalami cedera fraktur stres ganda di tulang selangka bagian kanan. Hal ini memengaruhi saya dalam menguasai kendaraan. Selama bertahun-tahun saya mengalami cedera di bagian ini," kata Pedrosa seperti yang dikutip dari situs Motorsport Week pada Kamis (10/1).


"Setelah melakukan beberapa tes dan konsultasi medis, rekomendasi yang saya dapatkan cukup jelas yaitu penyembuhan total untuk kesehatan tulang. Terima kasih kepada KTM atas dukungan mereka untuk pemulihan saya, kami sangat bersemangat dengan pekerjaan yang kami lakukan," katanya menambahkan.

Sebelumnya, KTM resmi dua tahun mengontrak Pedrosa untuk menjadi pebalap tes pada MotoGP 2019. Ia telah memutuskan pensiun dari MotoGP akhir musim lalu setelah 13 tahun tampil di kelas primer Grand Prix tersebut.
Pedrosa gabung KTM sebagai pebalap penguji usai 13 tahun bersama Honda.Pedrosa gabung KTM sebagai pebalap penguji usai 13 tahun bersama Honda. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
"Saya ingin berada dalam kondisi fisik yang terbaik di KTM. Bagi saya, tantangan yang saya hadapi belum berhenti," ucap Pedrosa.

Musim lalu, Pedrosa tampil buruk sepanjang MotoGP 2018. Memasuki balapan MotoGP Australia, pengoleksi 31 kemenangan di MotoGP itu belum mampu meraih podium dan empat kali gagal finis.

KTM sendiri akan memiliki duet Johann Zarco dan Pol Espargaro untuk menjalani MotoGP 2019. Seri balapan pertama rencananya akan dimulai di Losail International Circuit dalam MotoGP Qatar pada 10 Maret 2019. (map/bac)