Prediksi Arsenal vs Chelsea di Liga Inggris

jun, CNN Indonesia | Sabtu, 19/01/2019 13:25 WIB
Prediksi Arsenal vs Chelsea di Liga Inggris Arsenal bakal menghadapi Chelsea di Emirates. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Derby London antara Arsenal vs Chelsea bakal tersaji pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (19/1) waktu setempat. Berikut prediksi Arsenal vs Chelsea menurut redaksi CNNIndonesia.com.

Arsenal saat ini berada dalam ancaman Manchester United dalam daftar klasemen sementara. Keduanya sama-sama mengemas 41 poin, namun The Gunners unggul selisih gol dan berhak menempati posisi kelima.

Berstatus sebagai tuan rumah, Arsenal wajib menang untuk menjaga asa menembus target ke zona empat besar. Namun, sanggupkah skuat arahan Unai Emery mengalahkan Chelsea yang kini berada di peringkat keempat?


Berikut prediksi Arsenal vs Chelsea:

Tren Buruk Arsenal Berlanjut (Surya Sumirat)

Arsenal mendapat tantangan berat di pekan ke-23 Liga Primer Inggris saat menjamu Chelsea di Emirates. Chelsea merupakan tim peringkat keempat klasemen sementara yang di laga sebelumnya sukses mengalahkan Newcastle United 2-1. Sementara Arsenal kalah 0-1 dari West Ham United.

Selain itu, beban Arsenal juga lebih berat untuk pertandingan nanti. Selain harus menang melawan tim yang berada di atasnya, The Gunners, tengah ditempat ketat Manchester United. Arsenal wajib menang atas Chelsea untuk tetap menjaga jarak dengan Man United.

Lini depan Chelsea bermasalah musim ini.Lini depan Chelsea bermasalah musim ini. (Reuters/John Sibley)
Hanya saja, dengan kondisi tim dan latar belakang yang lebih bagus, saya memprediksi Chelsea akan menang di pertandingan nanti. Setidaknya The Blues akan menang dengan skor 3-1.

Hazard Pegang Kunci Kemenangan Chelsea (Nova Arifianto)

Permainan ala Maurizio Sarri di Chelsea sedang mengalami stagnasi. Sarrismo pun terkendala dengan ketiadaan penyerang yang tokcer. Tanpa Alvaro Morata dan Olivier Giroud, Eden Hazard tampil sebagai andalan dengan memainkan pola false nine.

Eden Hazard kunci permainan Chelsea.Eden Hazard kunci permainan Chelsea. (Reuters/Andrew Couldridge)
Arsenal dan Unai Emery juga mengalami kendala setelah sempat melewati 22 pertandingan tanpa kalah. Situasi sulit yang membelit The Gunners juga menyeret nama Mesut Oezil yang bisa jadi kini menjadi 'barang taruhan', apakah dimainkan atau tidak oleh Emery.

Kemenangan 2-1 dan gol Hazard membuat Chelsea ke peringkat ketiga dan Arsenal bisa saja disalip Manchester United.

Arsenal vs Chelsea Berakhir Imbang (Putra Permata Tegar Idaman)

Arsenal menjamu Chelsea di Stadion Emirates dalam laga Liga Inggris, Sabtu (19/1). Arsenal dalam kondisi terpuruk namun duel lawan Chelsea akan menjadi momentum untuk kebangkitan Arsenal. The Gunners butuh kemenangan untuk memangkas jarak dengan zona empat besar yang ditempati Chelsea.

Arsenal punya catatan bagus dalam laga kandang. Rapuhnya lini belakang Arsenal kali ini tidak akan terlalu dikhawatirkan karena ujung tombak Chelsea juga tidak terlalu tajam. Yang perlu diwaspadai hanya penyerang-penyerang sayap Chelsea, karena itu fullback Arsenal macam Hector Bellerin dan Sead Kolasinac mesti waspada.

Pierre Emerick Aubameyang bisa jadi pembeda di laga ini. Arsenal akan mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1.

Jangan Harap Arsenal Menang (Haryanto Tri Wibowo)

Jangan harap para penggemar Arsenal bisa melihat tim kesayangan mereka menang atas Chelsea jika tidak bisa mengatasi masalah internal. Mesut Oezil belakangan justru 'dibekukan' Unai Emery karena malas-malasan dalam berlatih.

Lini depan Arsenal lebih tajam dari Chelsea.Lini depan Arsenal lebih tajam dari Chelsea. (Reuters/John Sibley)
Selain masalah Oezil, Emery juga bermasalah dengan tumpulnya lini depan The Gunners. Andai Emery punya cukup waktu untuk mengatasi masalah tersebut, maka Derby London Arsenal vs Chelsea bisa berlangsung menarik.

Untuk sementara saya prediksi Chelsea akan meraih kemenangan atas Arsenal 2-1. Chelsea bermain lebih solid bersama Maurizio Sarri meski juga bermasalah dengan penyelesaian akhir dalam beberapa laga terakhir.

Arsenal Berpeluang Menang atas Chelsea (Jun Mahares)

Tren negatif yang dialami Arsenal belakangan ini membuat mereka kembali jadi tim inkonsisten di Liga Inggris. Ketidakseimbangan kualitas antara pemain utama dan lapis masih jadi cerita lama.

Meski demikian, Arsenal bukan tim sembarangan. Meriam London jadi salah satu tim Liga Inggris yang punya ciri khas bermain cantik dan agresif.

Lini depan Arsenal yang mengandalkan Pierre Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette lebih tajam dari Chelsea saat ini. Saya prediksi Arsenal  menang 2-1. (jun)