Ronaldo dan Messi 25 Kali Gagal Cetak Gol dari Penalti

jun, CNN Indonesia | Selasa, 22/01/2019 19:48 WIB
Ronaldo dan Messi 25 Kali Gagal Cetak Gol dari Penalti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi punya catatan sama soal gagal penalti. (AFP PHOTO/Ben STANSALL)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada cerita menarik di balik kemenangan Juventus 3-0 atas Chievo di Serie A, Senin (21/1) waktu setempat. Sang megabintang, Cristiano Ronaldo, gagal mengeksekusi penalti untuk kali ke-25, sama dengan catatan milik Lionel Messi.

Juventus semestinya bisa menutup kemenangan dengan skor 4-0 andai Ronaldo sukses mengeksekusi penalti di menit ke-52. Tendangannya ke arah kanan gawang mampu ditepis kiper Chievo Stefano Sorrentino.

Sorrentino membuat Ronaldo gagal mencetak gol melalui titik putih untuk ke-25 di sepanjang kariernya. Kebetulan, catatan kegagalan Ronaldo sama dengan rivalnya dalam perebutan gelar Ballon d'Or, Lionel Messi.


Bedanya, Ronaldo 25 kali gagal cetak gol lewat penalti dari 139 kesempatan yang dimiliki. Sementara Messi baru mengambil tendangan penalti sebanyak 108 kali dalam kariernya.

Express melansir, Messi memiliki tingkat keberhasilan mencetak gol penalti sebanyak 76,85 persen. Rasio penalti terburuk La Pulga terjadi saat membela timnas Argentina dengan rekor 75 persen atau 11 gol dari 16 kesempatan.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mengejar rekor gol Pele.Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mengejar rekor gol Pele. (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)
Sementara Ronaldo punya rasio penalti lebih baik dari Messi di ajang internasional. Dengan torehan tujuh gol dari 11 penalti, Ronaldo mencatat rekor 83,73 persen.

Meski demikian, Messi dan Ronaldo kini menjadi dua pemain terbaik dunia yang berpeluang mengejar rekor gol terbanyak milik Pele dengan torehan 619 gol dalam 638 pertandingan.

Sejauh ini Messi sudah mengemas 577 gol dalam 661 penampilan untuk Barcelona setelah melakukan debutnya pada 2004. Sementara Ronaldo telah mengoleksi 589 gol dari total 790 penampilan.

Ronaldo dan Messi juga masih bersaing ketat dalam perburuan gelar Ballon d'Or yang sejauh ini masing-masing sudah mengoleksi lima penghargaan. (jun/ptr)