Naomi Osaka vs Petra Kvitova di Final Australia Terbuka 2019

CNN Indonesia | Kamis, 24/01/2019 16:32 WIB
Naomi Osaka vs Petra Kvitova di Final Australia Terbuka 2019 Petra Kvitova untuk kali pertama lolos ke final Australia Terbuka. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petenis putri Jepang Naomi Osaka akan menghadapi Petra Kvitova pada final Australia Terbuka 2019 yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne, Sabtu (26/1).

Osaka melangkah ke final Grand Slam keduanya setelah mengalahkan Karolina Pliskova pada laga semifinal, Kamis (24/1). Sempat unggul 6-2 di set pertama, Osaka yang merupakan juara Amerika Serikat Terbuka 2018 kalah 4-6 di set kedua sebelum menang 6-4 di set penentuan.

"Saya mengharapkan pertarungan yang sengit dan dia bangkit. Saya mengharapkan pertandingan yang berat. Saya hanya berusaha mengembalikan permainan terbaik di set ketiga dan berusaha maksimal," ujar Osaka dikutip dari Reuters.


Naomi Osaka untuk kali kedua beruntun lolos ke final Grand Slam.Naomi Osaka untuk kali kedua beruntun lolos ke final Grand Slam. (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Osaka yang merupakan unggulan keempat akan menghadapi petenis Republik Ceko unggulan kedelapan Petra Kvitova. Juara Wimbledon 2011 dan 2014 itu lolos ke final setelah mengalahkan Danielle Collins 7-6 (7-2) dan 6-0.

Ini adalah final Australia Terbuka pertama Kvitova. Osaka vs Kvitova juga untuk kali pertama bertemu. Kvitova bisa menjadi petenis pertama asal Republik Ceko yang mampu menjadi juara Australia Terbuka sejak Hana Mandlikova pada 1987.

"Sejujurnya, tidak banyak orang yang percaya saya bisa melakukannya, kembali ke lapangan dan bermain tenis di level seperti ini lagi," ucap Kvitova. (har/sry)