Kalahkan Kvitova, Naomi Osaka Juara Australia Terbuka 2019

CNN Indonesia | Sabtu, 26/01/2019 18:29 WIB
Kalahkan Kvitova, Naomi Osaka Juara Australia Terbuka 2019 Naomi Osaka berhasil meraih juara Australia Terbuka 2019 kategori tunggal wanita usai mengalahkan Petra Kvitova 7-6, 5-7, dan 6-4 di Melbourne, Sabtu (26/1). (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Naomi Osaka berhasil meraih juara Australia Terbuka 2019 kategori tunggal wanita usai mengalahkan Petra Kvitova 7-6, 5-7, dan 6-4 di Rod Laver Arena, Melbourne, Sabtu (26/1).

Osaka merebut set pertama dengan permainan cukup ketat menghadapi petenis putri asal Republik Ceko tersebut dengan skor 7-6.

Di set kedua, Osaka mendapat perlawanan sengit dari petenis peringkat kedelapan dunia itu. Sejumlah pukulan keras Kvitova gagal dikembalikan Osaka dengan baik.


Petanis berdarah Jepang dan Hawaii itu dibuat kerepotan menghadapi lawannya tersebut di set kedua. Osaka pun terpaksa menyerah dengan skor 7-5.

Naomi Osaka berhasil meraih juara Australia Terbuka 2019 usai mengalahkan Petra Kvitova. (Naomi Osaka berhasil meraih juara Australia Terbuka 2019 usai mengalahkan Petra Kvitova. (Foto: REUTERS/Aly Song)
Set ketiga menjadi penentuan bagi kedua petenis itu untuk memastikan gelar juara. Beberapa momen penting kali ini tak dilewatkan Osaka untuk terus meraih poin demi poin.

Alhasil, Osaka yang sangat terkenal dengan pukulan-pukulan maupun servis kerasnya itu mampu mengalahkan Kvitova dengan skor 6-4.

Dengan meraih juara Australia Terbuka 2019, Osaka sukses meraih gelar kelas Grand Slam keduanya pada usia 21 tahun.

Sebelumnya, ia sukses meraih gelar Amerika Serikat Terbuka 2018 usai mengalahkan petenis tuan rumah, Serena Williams, pada laga final.

Sukses tersebut membuat Osaka kini berstatus sebagai petenis wanita nomor satu dunia menggeser Simona Halep. (bac/bac)