Guendogan Ungkap Keunggulan Liverpool Dibanding Man City

CNN Indonesia | Selasa, 05/02/2019 01:27 WIB
Guendogan Ungkap Keunggulan Liverpool Dibanding Man City Ilkay Guendogan menyebut Liverpool punya keunggulan dibandingkan Manchester City. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan menyatakan bahwa Liverpool punya dua keuntungan dalam perburuan titel Liga Inggris musim ini.

Manchester City yang berstatus sebagai juara bertahan kini ada di posisi kedua dan jadi pengejar Liverpool. Bagi Guendogan, Liverpool punya dua keuntungan bila dibandingkan 'The Citizens'.

Keuntungan pertama adalah dari segi jadwal. Bila Manchester City masih bertahan di empat kompetisi, maka Liverpool tinggal bertarung di Liga Inggris dan Liga Champions.


"Saat kami [Guendogan dan Klopp] ada di Dortmund, kami punya keuntungan karena hanya bermain pada Sabtu dengan jeda satu minggu tiap pekannya."

"Klopp kini punya situasi yang serupa di Liverpool karena mereka hanya menghadapi Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Mungkin hal ini akan jadi keuntungan mereka meski saya tidak tahu pasti," ucap Guendogan seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Keuntungan kedua Liverpool menurut Guendogan adalah situasi Manchester City yang berbeda dibandingkan musim lalu. Pada musim lalu, Manchester City tak terkejar oleh tim-tim lain sedangkan musim ini mereka justru bertindak sebagai pengejar.
Manchester City mendapat tekanan lebih besar bila dibandingkan musim lalu.Manchester City mendapat tekanan lebih besar bila dibandingkan musim lalu. (REUTERS/Andrew Yates)
"Situasi tahun ini lebih sulit karena ketika kami memiliki selisih poin dengan pengejar, maka kepercayaan diri meningkat."

"Kini kami harus menantang diri kami untuk bisa meraih kemenangan sehingga kami bisa mengatakan kami telah melakukan yang terbaik. Saya rasa hal ini masih mungkin terjadi."

Guendogan menyadari bahwa Manchester City kini masih harus berharap Liverpool tergelincir di sisa musim selain fokus pada laga yang mereka jalani.


"Bila ingin menjadi juara, kami harus berharap Liverpool kesulitan dan kehilangan angka," tutur Guendogan. (ptr/ptr)