Kylian Mbappe Samai Rekor Gol Ronaldo di Liga Champions

CNN Indonesia | Rabu, 13/02/2019 12:34 WIB
Kylian Mbappe Samai Rekor Gol Ronaldo di Liga Champions Kylian Mbappe hanya butuh 24 laga untuk mencetak 14 gol. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe berhasil menyamai rekor gol penyerang legendaris Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima di ajang Liga Champions.

Mbappe mencetak gol kedua PSG ke gawang Manchester United. Mbappe dengan jeli menempatkan diri di tengah Eric Bailly dan Victor Lindelof, sebelum akhirnya berhasil meneruskan umpan matang Angel Di Maria menjadi gol ke gawang David De Gea.

Dengan gol ke gawang Manchester United, maka Mbappe sudah mencetak 14 gol di ajang Liga Champions, menyamai catatan Ronaldo. Namun Mbappe hanya butuh 24 laga untuk mencetak 14 gol, lebih baik dari Ronaldo yang membutuhkan 40 laga untuk menorehkan 14 gol.


Sejak mencuri perhatian bersama AS Monaco, Mbappe memang terus membuktikan bahwa ia layak jadi bintang sepak bola papan atas di usianya yang masih sangat muda. Performa apiknya bersama Monaco, termasuk mencetak enam gol di Liga Champions 2016/2017 turut membuat PSG berminat merekrutnya.

Kylian Mbappe menyamai catatan gol Ronaldo di Liga Champions.Kylian Mbappe menyamai catatan gol Ronaldo di Liga Champions. (AFP PHOTO / RABIH MOGHRABI)
Penampilan Mbappe memang terus meroket. Pemain berusia 20 tahun ini sukses membuktikan bahwa penampilan hebatnya bersama Monaco bukanlah kejutan. Hal itu terbukti dari kiprahnya di Piala Dunia saat ia jadi bagian penting timnas Prancis mengangkat trofi juara.

Di Liga Champions musim ini, Mbappe sudah mencetak empat gol, alias hanya berjarak dua gol dari torehan musim 2016/2017 yang merupakan musim terbaiknya di Liga Champions.

Secara keseluruhan, Mbappe sudah menorehkan 23 gol dari 28 pertandingan. Ia hanya butuh empat gol lagi melewati catatan gol terbaik dalam semusim yang juga dibukukannya bersama Monaco. (ptr/nva)