Solari: Real Madrid Harus Serius Lawan Ajax

CNN Indonesia | Rabu, 13/02/2019 13:57 WIB
Solari: Real Madrid Harus Serius Lawan Ajax Real Madrid tengah berada dalam tren positif. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Real Madrid, Santiago Solari berharap Los Blancos bermain serius saat menghadapi Ajax Amsterdam pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Solari yang datang sebagai pengganti Julen Lopetegui berhasil membentuk tren positif untuk Real Madrid dalam beberapa laga terakhir. Dalam dua duel terakhir, Madrid mampu menahan imbang Barcelona dan menang atas Atletico dalam dua laga tandang berat tersebut.

"Saya berharap besok tim akan bermain seserius yang mereka lakukan tiga hari lalu. Itu juga merupakan aspirasi para pemain, karena itulah mengapa kami bersaing," kata Solari dikutip Marca.


Solari juga menyebut para pemainnya untuk tidak menganggap remeh lawan.

"Saya tak menganggap Ajax tengah berada dalam periode buruk karena mereka menjalani musim yang bagus dan memiliki pemain yang sangat baik,." tutur Solari.
Santiago Solari berharap Real Madrid tampil serius saat menghadapi Ajax Amsterdam.Santiago Solari berharap Real Madrid tampil serius saat menghadapi Ajax Amsterdam. (REUTERS/Susana Vera)
Di sisi lain, Sergio Ramos bakal memainkan pertandingan ke-600 sebagai bek Real Madrid saat menghadapi Ajax. Solari menyebut keberadaan Ramos sangat penting untuk tim.

"Dia memiliki karakter yang luar biasa dan dia sangat kompetitif, itu sebabnya dia sudah main di banyak pertandingan. Karakter permainannya sudah dicap sebagai milik Madrid. Saya harap kami bisa menikmatinya dalam banyak pertandingan," terang Solari.

Solari juga menekankan bahwa Sergio Reguilon masih punya kesempatan mengisi posisi bek kiri, posisi yang selama ini identik dengan Marcelo.

"Masih ada sesi latihan dan saya akan melihat siapa yang akan bermain," ucap Solari. (TTF/bac)