Man United dan PSG Dihukum UEFA

CNN Indonesia | Rabu, 13/02/2019 23:00 WIB
Man United dan PSG Dihukum UEFA Man United dan PSG sama-sama akan dihukum UEFA. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) dihukum badan sepak bola Eropa, UEFA, usai laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (12/2) waktu setempat.

Dikutip dari Teamtalk, tuan rumah Man United dihukum karena melempar objek ke dalam lapangan dan menghalangi tangga.

Sedangkan PSG disanksi karena alasan yang sama, yaitu melempar benda, menyalakan kembang api, melakukan perusakan, serta gangguan keramaian.


Dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk PSG itu, suporter Man United kedapatan melempar sebotol bir ke lapangan ke arah winger tim tamu, Angel Di Maria, di babak kedua.

Pemain asal Argentina itu pun merespons tindakan suporter Man United dengan berpura-pura menenggak bir tersebut. Mantan pemain Man United itu juga mendapat lemparan sebotol air minum di babak pertama.

Di Maria mendapat lemparan botol dari suporter tuan rumah.Di Maria mendapat lemparan botol dari suporter tuan rumah. (REUTERS/Phil Noble)
Selain Di Maria, kaki bek kiri Setan Merah Luke Shaw pun dilempari sebuah benda saat babak pertama.

Sementara itu, suporter PSG lebih dulu berbuat ulah dengan memadati jalan sebelum memasuki Old Trafford dengan menyalakan suar.

Pendukung klub ibu kota Prancis tersebut juga kembali menyalakan suar sesaat setelah pertandingan berakhir.

Kasus ini langsung ditangani Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA pada 28 Februari mendatang.

PSG memenangi leg pertama babak 16 besar Liga Champions berkat gol Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe. Leg kedua akan berlangsung di Parc des Princes pada 6 Maret mendatang. (sry/sry)