Zidane Gantikan Sarri di Chelsea, Hazard Pilih Bertahan

CNN Indonesia | Kamis, 14/02/2019 14:02 WIB
Zidane Gantikan Sarri di Chelsea, Hazard Pilih Bertahan Zinedine Zidane difavoritkan menggantikan posisi Maurizio Sarri di Chelsea. (Reuters / Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Winger asal Belgia Eden Hazard dikabarkan akan memilih bertahan di Chelsea jika Zinedine Zidane ditunjuk sebagai pengganti manajer Maurizio Sarri.

Nama Zidane belakangan santer dikabarkan menjadi pengganti Sarri di Chelsea. Pemilik Chelsea, Roman Abrahmovic, diklaim sejumlah media Inggris telah memilih Zidane sebagai manajer baru Chelsea.

Posisi Sarri dalam ancaman setelah Chelsea gagal tampil konsisten dan menelan tiga kekalahan dalam empat laga terakhir. Terakhir The Blues dipermalukan Manchester City hingga 0-6 di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.


Dikutip dari AS, Abramovich sudah menyiapkan Zidane sebagai manajer baru jika Sarri tidak mampu memperbaiki performa Chelsea musim ini. Zidane pun hampir pasti akan menjadi pelatih baru Chelsea musim depan.

Zinedine Zidane meninggalkan Real Madrid akhir musim lalu.Zinedine Zidane meninggalkan Real Madrid akhir musim lalu. (REUTERS/Gleb Garanich)
Mendatangkan Zidane juga bisa menjadi keputusan yang menguntungkan buat Chelsea. Pasalnya, Hazard dikabarkan akan membatalkan rencana hengkang dari Stamford Bridge jika Zidane menjadi pelatih baru Chelsea.

Zidane merupakan sosok idola Hazard dan keduanya dikabarkan memiliki hubungan yang baik. Kehadiran Zidane bisa membuat Hazard membatalkan keinginan bergabung dengan Real Madrid musim depan.

Eden Hazard telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Chelsea akhir musim ini.Eden Hazard telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Chelsea akhir musim ini. (REUTERS/David Klein)
Zidane sendiri sedang dalam posisi tidak melatih setelah memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid pada 2018. Pelatih 46 tahun itu sempat dihubungkan dengan Manchester United musim ini ketika posisi Jose Mourinho dalam ancaman. Zidane menolak tawaran Man United yang kemudian memilih Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim.

Chelsea saat ini berada di posisi enam klasemen Liga Inggris, terpaut satu poin dari Man United yang berada di zona Liga Champions. Sarri berpeluang merebut gelar pertama bersama Chelsea ketika melawan Manchester City pada final Piala Liga, 24 Februari mendatang. (har/jun)