UFC Diklaim Tak Setuju Duel Khabib Melawan Petarung Legenda

CNN Indonesia | Jumat, 22/02/2019 10:43 WIB
UFC Diklaim Tak Setuju Duel Khabib Melawan Petarung Legenda Khabib Nurmagomedov bersama Dana White jelang pertarungan UFC 229. (Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pertarungan antara Khabib Nurmagomedov dan mantan juara kelas welter dan kelas menengah UFC Georges St-Pierre diklaim tidak akan terjadi karena penolakan UFC.

St-Pierre mengaku berminat meladeni tantangan Khabib, namun petarung 37 tahun itu mengatakan duel tersebut tidak akan terjadi karena mereka berdua berada dalam sebuah organisasi yang memiliki strategi tersendiri dalam penentuan duel antarpetarung.

"Bagi seorang petarung yang sudah berada dalam karier seperti saya, hal yang paling menarik sekaligus menakutkan adalah menghadapi lawan yang sepertinya tidak terkalahkan. Dan pada saat ini, Khabib adalah orang itu. Itulah mengapa saya ingin menghadapinya. Itu adalah pertarungan yang membuat saya makin terpandang," terang St-Pierre dikutip dari MMAJunkie.


UFC Diklaim Tak Setuju Khabib Melawan Petarung LegendaGeorges St-Pierre berniat mundur dari UFC. (Mike Stobe/Getty Images/AFP)
"Sayangnya butuh tiga orang untuk memastikan sebuah pertarungan, dua petarung dan satu organisasi. Dan itu tidak akan terjadi. Saya mendoakan agar Khabib dinaungi hasil terbaik. Saya fan beratnya. Saya rasa dia adalah petarung terbaik saat ini dan saya ingin menyaksikan dia dalam pertarungan selanjutnya," sambung petarung 37 tahun itu.

Khabib sebelumnya melayangkan tantangan kepada St-Pierre di kelas 72,5 kilogram sebelum sang legenda pensiun dari ring UFC. St-Pierre berencana pensiun karena sudah tidak memiliki hasrat bertarung yang tinggi seperti ketika ia memulai karier di UFC.

Presiden UFC Dana White telah menyebut juara interim kelas ringan Tony Ferguson yang akan diproyeksikan bertemu dengan Khabib setelah petarung asal Rusia itu menyelesaikan hukuman larangan bertanding selama sembilan bulan. Selain itu White juga menyebut kemungkinan rematch antara Khabib dan Conor McGregor. (nva/sry)