Rossi Mengeluh Sakit Pinggang Jelang MotoGP Qatar 2019

CNN Indonesia | Minggu, 03/03/2019 19:57 WIB
Rossi Mengeluh Sakit Pinggang Jelang MotoGP Qatar 2019 Valentino Rossi mengaku lebih sering merasa sakit pinggang. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengeluh sakit pinggang jelang seri pertama MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, 10 Maret mendatang.

Rossi kembali menjadi pebalap tertua pada seri MotoGP musim ini. Pebalap asal Italia itu akan tampil di MotoGP Qatar saat usianya sudah 40.

Dalam wawancara bersama BT Sport usai tes resmi di Losail, Rossi mengatakan membalap di usia 40 jauh lebih sulit. Pasalnya, The Doctor merasakan sakit pinggang yang lebih buruk.


Valentino Rossi menjadi pebalap tertua di MotoGP 2019.Valentino Rossi menjadi pebalap tertua di MotoGP 2019. (Mohd RASFAN / AFP)
"Membalap di usia 40 tidak jauh berbeda, hanya saja sakit pinggang lebih terasa usai balapan," ujar Rossi dikutip dari Daily Star.

Rossi kembali akan berusaha mewujudkan gelar juara dunia kesepuluhnya di ajang Grand Prix musim ini. Gelar yang kali terakhir diraih Rossi pada musim 2009.

Jelang balapan pertama di MotoGP Qatar, Rossi mengaku cukup optimistis dengan peluangnya merebut gelar juara dunia. Terlebih setelah Rossi mengklaim Yamaha mulai bisa memberi sepeda motor M1 yang lebih kompetitif.

Valentino Rossi yakin lebih kompetitif di MotoGP 2019.Valentino Rossi yakin lebih kompetitif di MotoGP 2019. (Mohd RASFAN / AFP)
"Saya cukup senang karena saya lebih optimistis, terutama karena kami sudah bekerja dengan baik dan punya atmosfer yang bagus dalam tim. Sepertinya Yamaha lebih berkonsentrasi, lebih termotivasi dibanding dua musim terakhir," ucap Rossi.

"Sejak tes di Sepang kami mencoba meningkatkan performa sepeda motor. Sayangnya ada yang bekerja, ada yang tidak, tapi itu normal. Kami butuh waktu dan harus bekerja keras untuk mengejar. Tapi, kami bisa lebih kuat daripada musim lalu," sambung Rossi.

Live streaming balapan MotoGP Qatar 2019 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. (har/nva)