Mourinho Remehkan Kualitas Solskjaer Latih Man United

CNN Indonesia | Senin, 04/03/2019 15:21 WIB
Mourinho Remehkan Kualitas Solskjaer Latih Man United Mourinho meragukan kualitas Solskjaer untuk jadi manajer tetap Manchester United. . (Action Images via Reuters/Andrew Couldridge)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan manajer Manchester United Jose Mourinho meremehkan kualitas Ole Gunnar Solskjaer dalam menangani klub berjuluk The Red Devils tersebut.

Solskjaer menjadi pengganti Mourinho sejak Desember 2018 dengan status manajer sementara hingga akhir musim 2018/2019.

Sejak menangani Man United pada akhir tahun, total Solskjaer sudah melalui 16 pertandingan di semua kompetisi. Manajer asal Norwegia itu pun mencatatkan 13 kemenangan dengan menelan satu kekalahan.


Mantan pelatih Molde juga memberikan dampak signifikan untuk Paul Pogba dan kawan-kawan dengan membawa Man United ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Dengan torehan apiknya itu Solskjaer menjadi kandidat utama manajer permanen Man United untuk musim depan. Kendati demikian, Mourinho yang posisinya digantikan Solskjaer meremehkan kualitas pelatih 46 tahun itu untuk menjadi manajer tetap Man United.

Hal tersebut dilontarkan Mourinho saat mengomentari pemecatan Claudio Ranieri di Fulham yang digantikan Scott Parker.

Jose Mourinho tidak yakin Solskjaer akan memberikan dampak dalam waktu yang lama.Jose Mourinho tidak yakin Solskjaer akan memberikan dampak dalam waktu yang lama. (REUTERS/Phil Noble)
"Bisakah [Fulham] mendapatkan yang lebih baik daripada Claudio? Tidak sama sekali," ujar Mourinho kepada beIN Sports dikutip dari Mirror.

"Dapatkah Anda membandingkan pengalaman antara Claudio dengan Scott, yang baru melatih tim untuk pertama kalinya? Tidak sama sekali," kata Mourinho menambahkan.

Mourinho tidak membantah Solskjaer memberikan dampak untuk Man United sejauh ini. Akan tetapi manajer asal Portugal itu meragukan Solskjaer apabila dijadikan permanen untuk musim depan.

"Tetapi terkadang di sepak bola, Anda memiliki contoh dengan mantan klub saya [merekrut Solskjaer], yang berubah dalam waktu cepat," ucap Mourinho.

"Saya tidak yakin perubahan itu akan terjadi dalam waktu panjang, tetapi dalam waktu sementara terkadang ada beberapa hasil positif," tutur Mourinho. (sry/ptr)