10 Pemain Man United Terancam Absen Lawan PSG

CNN Indonesia | Senin, 04/03/2019 16:50 WIB
10 Pemain Man United Terancam Absen Lawan PSG Alexis Sanchez termasuk salah satu pemain Manchester United yang diragukan tampil melawan PSG. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Badai cedera pemain melanda Manchester United jelang melawan Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Parc des Princes, Rabu (6/3). Sepuluh pemain terancam absen membela Man United.

The Red Devils mengalahkan Southampton 3-2 dalam laga lanjutan Liga Inggris, akhir pekan lalu, tanpa beberapa pemain terbaiknya. Nemanja Matic, Ander Herrera, Juan Mata, Anthony Martial, dan Jesse Lingard tidak masuk dalam skuat di laga tersebut.

Lingard, Mata, dan Herrera masih absen karena mengalami cedera hamstring, sedangkan Matic bermasalah dengan cedera otot sehingga harus absen kontra PSG. Sementara Paul Pogba terkena larangan bermain karena menerima kartu merah pada leg pertama di Old Trafford.


Di laga melawan Southampton, Solskjaer juga terpaksa menarik keluar Alexis Sanchez di babak kedua karena menderita cedera ligamen lutut. Adapun Matteo Darmian, Phil Jones, dan Antonio Valencia masih belum sepenuhnya pulih dari cedera.

"Tidak juga, tidak," ucap Solskjaer saat ditanya kemungkinan para pemain yang tidak dalam kondisi fit bisa pulih untuk dimainkan menghadapi PSG.

10 Pemain Man United Terancam Absen saat Hadapi PSGManchester United dihadapkan pada misi sulit untuk membalikkan keadaan setelah kalah 0-2 dari PSG pada leg pertama 16 besar Liga Champions. (REUTERS/Phil Noble)
Soal kemungkinan Martial bermain melawan PSG, Solskjaer enggan mengambil risiko. "Tidak, saya tidak merasa kami bisa mengambil risiko. Dia belum berlatih, jadi saya tidak berpikir begitu," katanya.

Cedera sembilan pemain dan sanksi Pogba membuat skuat Man United minimalis. Bahkan, Solskjaer hanya punya tiga pemain dari tim utama di lini tengah yang siap bermain yaitu Scott McTominay, Fred, dan Andreas Perreira.

Situasi ini membuat Man United kemungkinan akan terbang ke Paris dengan membawa beberapa pemain muda seperti Angel Gomes, Tahith Chong, dan Mason Greenwood.

Man United dihadapkan pada misi sulit untuk membalikkan keadaan setelah kalah 0-2 dari PSG pada leg pertama lalu. Hasil ini membuat The Red Devils wajib menang dengan margin tiga gol di kandang lawan untuk lolos ke perempat final. (jal/jun)