5 Bintang yang Mungkin Dijual Zidane di Real Madrid

CNN Indonesia | Sabtu, 16/03/2019 19:22 WIB
5 Bintang yang Mungkin Dijual Zidane di Real Madrid Jika Zinedine Zidane ingin melakukan perombakan besar-besaran, maka posisi Luka Modric dan Gareth Bale terancam. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid disebut bakal melakukan perombakan besar-besaran di bawah arahan Zinedine Zidane. Ada bintang yang akan datang, namun ada pula bintang yang bakal pergi.

Zidane secara mengejutkan kembali ke Real Madrid setelah pergi dari klub tersebut musim lalu. Zidane diyakini telah dijanjikan dana besar untuk belanja pemain di bursa transfer mendatang.

Uang sebesar 300 juta poundsterling disebut telah disiapkan oleh manajemen untuk Zidane. Namun jumlah sebesar itu tak akan cukup untuk merekrut lebih dari dua pemain bintang level elite.


Karena itu kemungkinan besar Real Madrid juga akan menjual sejumlah bintang untuk menambah modal belanja sekaligus merampingkan skuat musim depan.

Berikut lima pemain bintang yang mungkin dijual Real Madrid, dikutip dari berbagai sumber:

1. Gareth Bale

Gareth Bale adalah salah satu bintang Real Madrid. Ia juga pahlawan kemenangan di balik keberhasilan Real Madrid juara Liga Champions untuk ketiga kalinya.

Namun Bale sudah jadi pemain yang sulit untuk diharapkan bisa tampil konsisten dan tampil penuh dalam semusim. Bale sering bermasalah dengan cedera sehingga sering tidak ada saat Real Madrid melewati laga penting.

Menjual Bale saat ini, ketika usianya baru akan menginjak 30 tahun adalah sebuah pilihan yang ideal. Harganya masih akan tinggi dan mungkin klub-klub di Liga Inggris masih berminat untuk merekrutnya.

Real Madrid juga bisa menggunakan Bale sebagai bagian dari transfer pemain bidikan mereka untuk memudahkan proses negosiasi klub yang tak mau kehilangan bintang tanpa mendapat pengganti.
Gareth Bale sering bermasalah dengan kebugaran karena rentan cedera.Gareth Bale sering bermasalah dengan kebugaran karena rentan cedera. (REUTERS/Susana Vera)

2. Marcelo

Marcelo adalah bek kiri andalan Real Madrid sejak era Roberto Carlos berakhir. Marcelo bisa aktif membantu menyerang dan turut mengikuti perjalanan Real Madrid di berbagai kondisi, baik sulit maupun menyenangkan.

Marcelo mengalami masa sulit musim ini karena posisinya mulai tergeser Sergio Reguilon. Reguilon dianggap tampil bagus dan mulai bisa dipercaya untuk turun reguler di posisi bek kiri.

Hanya peran Zinedine Zidane yang bisa menghalangi kepergian Marcelo, namun bila Zidane memikirkan masa depan, maka sudah saatnya ia melakukan sejumlah perubahan dengan lebih memercayakan pemain-pemain muda.

Marcelo sangat diminati Juventus dan tantangan baru mungkin membuat Marcelo berminat keluar. Kecuali Marcelo memang terbuai rayuan Zidane dan menerima nasib lebih sering duduk di bangku cadangan.
Marcelo sudah mulai kehilangan tempat di posisi bek kiri musim ini.Marcelo sudah mulai kehilangan tempat di posisi bek kiri musim ini. (REUTERS/Sergio Perez)

3. Karim Benzema

Karim Benzema jadi andalan Real Madrid saat ini karena ketajamannya lebih meningkat dibandingkan musim lalu saat Cristiano Ronaldo masih ada di dalam tim tersebut.

Karim Benzema juga merupakan salah satu pemain yang sering dibela Zinedine Zidane. Namun bila Real Madrid ingin membentuk tim baru, maka posisi Benzema jadi salah satu yang berpeluang digusur.

Benzema tahun ini akan berusia 32 tahun dan beban sebagai penyerang utama Real Madrid akan terlalu berat untuknya. Los Blancos bisa memilih menjual Benzema untuk mendapatkan dana tambahan demi modal untuk belanja pemain.
Karim Benzema masih tampil inkonsisten bersama Real Madrid musim ini.Karim Benzema masih tampil inkonsisten bersama Real Madrid musim ini. (REUTERS/Wolfgang Rattay)

4. Luka Modric

Luka Modric adalah pemain terbaik dunia 2018. Namun sepertinya Modric sudah mencapai puncak penampilannya di 2018. Setelah itu grafik permainan Modric menurun.

Dengan usia 33 tahun, maka sulit bagi Real Madrid untuk berharap Modric masih punya banyak ruang untuk berkembang. Pada musim panas lalu, rumor Modric bakal hengkang ke Inter Milan sudah berkembang.

Melihat kondisi terkini, kabar kepindahan Modric di akhir musim nanti bisa jadi kenyataan.
5 Bintang yang Mungkin Dijual Zidane di Real Madrid

5. Toni Kroos

Toni Kroos sudah jadi bagian penting dalam sukses Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Peran Kroos bersama Luka Modric dan Casemiro di lini tengah membuat Los Blancos memiliki salah satu lini tengah terbak di dunia.

Dalam beberapa bulan terakhir, rumor Kroos hengkang sudah merebak, mulai dari Inter Milan hingga Manchester United disebut berminat merekrut Kroos.

Jika Real Madrid butuh energi baru, Kroos mungkin bakal jadi salah satu nama yang bakal dijual mengingat gelandang Jerman ini masih bisa dibanderol dengan harga tinggi. (ptr/ptr)