Usia Terpaut Jauh, Rossi Dinilai Adik Seperti Teman Sebaya

CNN Indonesia | Kamis, 21/03/2019 12:52 WIB
Usia Terpaut Jauh, Rossi Dinilai Adik Seperti Teman Sebaya Valentino Rossi (kiri) dinilai sang adik, Luca Marini, seperti rekan sebayanya. (GIUSEPPE CACACE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap MotoGP Valentino Rossi dianggap sang adik tiri, Luca Marini yang notabene pebalap Moto2 seperti rekan sebaya baginya.

Padahal, jarak kakak adik beda ibu itu terpaut 18 tahun. Rossi bahkan sudah memulai karier di dunia balapan pada 1999 atau dua tahun setelah Luca Marini lahir.

Meski terpaut usia yang sangat jauh, Marini menilai Rossi seolah masih seusianya karena jiwa muda pebalap berjulukan The Doctor itu.


"Dia [Rossi] memiliki jiwa muda. Dia selalu berbagi saran. Dia terlihat seperti seusia kami. Jika kamu melihatnya setiap hari, tak hanya di trek tapi juga di rumah, Anda akan terkejut bahwa dia tetap kompetitif."

"Sangat sulit mengalahkannya di latihan, apalagi saat balapan," ujar Luca Marini kepada Corriere dello Sport seperti dikutip dari Insella.
Luca Marini merasa Valentino Rossi seperti rekan sebayanya. (Foto: AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS
Luca Marini merasa Valentino Rossi seperti rekan sebayanya. (
Rossi saat ini masih memiliki kontrak dengan Yamaha hingga 2020 atau satu tahun lagi. Namun, Luca Marini yakin sang kakak belum akan pensiun meski kontraknya habis di tim tersebut.

"Dia jelas sekali belum memikirkan untuk pensiun. Ia mungkin belum akan pensiun dalam dua tahun lagi," ucap Marini.

Kendati sulit baginya untuk bisa meraih gelar juara dunia, Rossi tetap mengundang decak kagum tahun ini. Pada seri pembuka MotoGP 2019 di Sirkuit Losail Qatar, The Doctor mampu tembus ke peringkat kelima setelah start di posisi ke-14.

"Dia memiliki semangat anak muda, tapi dia adalah pria dengan pengalaman yang luar biasa. Dia terlihat seperti teman-teman sebaya."

"Dia masih memiliki hasrat besar untuk juara. Menunggangi motor adalah hal yang selalu paling menyenangkan baginya," ujar Luca Marini.

Usia Terpaut Jauh, Rossi Dinilai Adik Seperti Teman Sebaya
Untuk menjaga semangat mudanya, Rossi kerap berlatih bersama para pebalap muda akademi miliknya, VR46. Dengan demikian, ia merasa terbantu untuk tetap kompetitif. (jal)