Rumor Rossi Pensiun Muncul Jelang MotoGP Argentina

CNN Indonesia | Kamis, 28/03/2019 09:10 WIB
Rumor Rossi Pensiun Muncul Jelang MotoGP Argentina Valentino Rossi masih memiliki kontrak dengan Yamaha hingga MotoGP 2020. (KARIM JAAFAR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang balapan MotoGP Argentina 2019 di Sirkuit Termas De Rio Hondo, Senin (1/4), pebalap Yamaha Valentino Rossi dikabarkan akan pensiun usai musim ini.

Rossi tidak henti-hentinya mengeluhkan sepeda motor Yamaha YZR-M1 yang tidak mampu tampil kompetitif sejak musim 2017. Usai balapan MotoGP Qatar, dua pekan lalu, Rossi kembali mengeluhkan M1 yang hingga kini tidak mampu beradaptasi dengan ban Michelin.

Kontrak Rossi dengan Yamaha baru akan berakhir usai musim 2020. Namun, media Spanyol Don Balon mengklaim Rossi bisa mengakhiri kontrak kerja sama dengan Yamaha lebih cepat. Rossi dikabarkan akan pensiun usai MotoGP 2019 jika hasil musim ini tidak memuaskan karena Yamaha tidak mampu membuat M1 lebih kompetitif.


Rossi terakhir mengatakan Yamaha belum bisa mengatasi permasalahan musim lalu. The Doctor bahkan menganggap Yamaha sudah tertinggal dari Suzuki yang mampu tampil kompetitif pada balapan MotoGP Qatar.

Valentino Rossi diyakini Lucas Marini akan terus membalap hingga MotoGP 2020.Valentino Rossi diyakini Lucas Marini akan terus membalap hingga MotoGP 2020. (KARIM JAAFAR / AFP)
"Saya senang kami mampu meraih balapan bagus di Qatar, tapi masalahnya kami finis di belakang Ducati, Honda, non-pabrikan Honda, dan juga Suzuki. Suzuki sangat kuat di sini. Kemajuan terbesar datang dari Suzuki," ujar Rossi dikutip dari Crash.

Belum ada pernyataan resmi dari Yamaha atau Rossi terkait rumor pensiun akhir musim ini. Namun, kabar Rossi pensiun dibantah adik The Doctor yang tampil di Moto2, Luza Marini.

Rumor Rossi Pensiun Muncul Jelang MotoGP Argentina
"Kakak saya tidak memikirkan pensiun, dia akan terus membalap hingga dua tahun ke depan. Rossi memiliki semangat seperti pebalap muda dan pengalaman pebalap tua. Dia masih memiliki semangat untuk meraih kemenangan. Balapan motor masih membuat dia semangat," ujar Marini.

Meski Yamaha belum mampu mengatasi masalah di sepeda motor M1, Rossi mampu finis di posisi kelima pada balapan MotoGP Qatar setelah harus start dari posisi 14.

Rossi akan kembali beraksi pada balapan MotoGP Argentina akhir pekan ini. Balapan MotoGP Argentina bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (har/har)