Efek Rossi Raih Podium, Marshal Sibuk Selfie di Motor Yamaha

CNN Indonesia | Selasa, 02/04/2019 07:11 WIB
Efek Rossi Raih Podium, Marshal Sibuk Selfie di Motor Yamaha Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, menempati posisi runner-up di MotoGP Argentina. (AP Photo/Nicolas Aguilera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keberhasilan pebalap Yamaha, Valentino Rossi, menempati posisi runner-up di MotoGP Argentina 2019, Minggu (31/3), jadi berkah untuk seorang marshal di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Rossi finis di belakang pebalap Honda, Marc Marquez, yang menjadi pemenang di seri kedua MotoGP musim ini. The Doctor berhasil finis kedua setelah memenangi duel sengit dengan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.


Dari video yang diunggah akun Twitter resmi MotoGP, Rossi terlihat berhenti di salah satu sudut lintasan Sirkuit Termas di Rio Hondo usai menyentuh garis finis. Pebalap 40 tahun itu ingin menyapa fan yang memberikan dukungan sepanjang balapan.


Rossi pun turun dari tunggangannya dan menitipkan motornya ke seorang marshal. Saat Rossi menyapa fan, marshal tersebut memanfaatkan momen dengan menunggangi motor Yamaha YZR-M1.

Efek Rossi Raih Podium: Marshal Sibuk Selfie di Motor YamahaPebalap Yamaha, Valentino Rossi, memenangi pertarungan sengit dengan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, di MotoGP Argentina 2019. (AP Photo/Nicolas Aguilera)
Marshal itu memanfaatkan momen langka dalam hidupnya dengan melakukan selfie sembari menunggangi motor andalan Rossi.

Bahkan, dalam video berdurasi 48 detik itu, marshal yang menggunakan topi tersebut tampak mengusir dengan halus seorang rekannya karena ingin mendapatkan gambar selfie yang bagus.



Video yang diunggah akun Twitter MotoGP itu telah dibagikan oleh 1.300 akun dan disukai 5.200 akun. Bahkan, 107 pemilik akun turut mengomentari momen unik di Sirkuit Termas de Rio Hondo ini.

Efek Rossi Raih Podium: Marshal Sibuk Selfie di Motor Yamaha
Hasil di MotoGP Argentina membuat Rossi naik podium untuk kali pertama sejak finis kedua di MotoGP Jerman, Juli 2018. Dalam 10 balapan berikutnya setelah MotoGP Jerman 2018 tersebut Rossi selalu absen di podium.

Posisi terbaiknya setelah podium di MotoGP Jerman musim lalu adalah tiga kali peringkat keempat di MotoGP Republik Ceko, MotoGP Thailand, dan MotoGP Jepang.

"Saya sangat senang karena sudah sejak Sachsenring tahun lalu [tidak naik podium]. Jadi sudah lama sekali tidak berada di podium," kata pebalap Italia itu.
(jal/bac)