Gagal ke Final, Fajar/Rian Alihkan Fokus ke Singapura Terbuka

CNN Indonesia | Sabtu, 06/04/2019 22:37 WIB
Gagal ke Final, Fajar/Rian Alihkan Fokus ke Singapura Terbuka Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto disingkirkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di semifinal Malaysia Terbuka 2019. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berharap bisa meraih hasil lebih baik di Singapura Terbuka usai gagal melangkah ke final Malaysia Terbuka 2019 pada Sabtu (6/4).

Usai tampil di Malaysia Terbuka 2019, Fajar/Rian akan tampil di Singapura Terbuka yang digelar di Stadion Indoor Singapura, 9-14 April mendatang. Namun keduanya bakal lebih dulu beristirahat dan melakukan pemulihan sebelum memulali kembali pertandingannya.

"Setelah ini kami mau recovery dulu, bersiap untuk Singapura Terbuka. Mudah-mudahan penampilan kami bisa lebih baik dari sekarang," ucap Fajar dikutip dari rilis resmi PBSI.

Kekalahan Fajar/Rian dari wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan 13-21, 20-22 membuat Indonesia tak berhasil mengirimkan satu wakil pun ke babak final Malaysia Terbuka 2019. Sebelumnya, Jonatan Christie juga tersingkir dari semifinal Malaysia Terbuka usai dibekuk Chen Long.

Gagal ke Final, Fajar/Rian Alihkan Fokus ke Singapura TerbukaLangkah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di semifinal Malaysia Terbuka 2019. (Dok. Humas PBSI)
Sejak mulai gim pertama, Fajar/Rian kerap tak bisa keluar dari tekanan lawan dan situasi yang sama terjadi di gim kedua. Kekalahan itu membuat head to head dengan wakil Jepang peringkat tiga dunia itu menjadi 3-5. Hasil ini sekaligus jadi kekalahan kedua beruntun setelah pertemuan terakhir di Hong Kong Terbuka 2019 yang berakhir 22-24 dan 15-21.


"Kami kalah tekanan, kekuatan pukulan mereka benar-benar kencang. Jadi kami tertekan terus, susah keluar dari tekanan," ujar Fajar.

"Hari ini drive-drive kami agak naik karena tekanan mereka sangat kencang sekali. Jadi kami pengembaliannya banyak bola naik. Kalau kemarin kami tenaganya masih segar, terus untuk adu drive juga masih bisa membanting-banting," tambah Rian. (TTF/jal)


BACA JUGA