MotoGP Amerika Serikat: Marquez Tak Termakan Jebakan Rossi

CNN Indonesia | Rabu, 10/04/2019 19:21 WIB
MotoGP Amerika Serikat: Marquez Tak Termakan Jebakan Rossi Marc Marquez tidak akan termakan jebakan Valentino Rossi. (REUTERS/Rafael Marrodan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez tidak akan termakan jebakan Valentino Rossi jelang balapan MotoGP Amerika Serikat 2019 di Sirkuit Americas, Austin, Senin (15/4) dini hari WIB.

Usai balapan MotoGP Argentina di Termas de Rio Hondo, 1 April lalu, Rossi secara mengejutkan mengajak Marquez berjabat tangan sebelum naik podium. Tindakan Rossi sangat mengejutkan, karena sebelumnya The Doctor dua kali menolak permintaan maaf Marquez usai insiden di MotoGP Argentina musim lalu.

Usaha Rossi untuk menjabat tangan Marquez disebut media Spanyol, Don Balon, sebagai jebakan. Pebalap 40 tahun itu diklaim hanya ingin menghapus citra buruk akibat perseteruan dengan Marquez tanpa sesungguhnya ingin berdamai.


Kini Don Balon mengklaim Marquez tidak akan termakan jebakan Rossi. Juara bertahan MotoGP itu tidak akan terganggu fokus karena jebakan Rossi.

Valentino Rossi menjabat tangan Marc Marquez sebelum naik podium MotoGP Argentina 2019.Valentino Rossi menjabat tangan Marc Marquez sebelum naik podium MotoGP Argentina 2019. (AP Photo/Nicolas Aguilera)
"Marc Marquez tidak akan terjebak. Marquez tidak percaya dengan jabat tangan Valentino Rossi dan akan membalasnya. Marquez akan menolak setiap pendekatan dari Rossi, dan tidak mengubah rival utamanya musim ini," tulis Don Balon.

Lebih lanjut Don Balon menulis masa-masa Marquez mengidolakan Rossi sudah berakhir. Pebalap 26 tahun itu menganggap hubungannya dengan Rossi saya sebatas pesaing di atas trek MotoGP.

MotoGP Amerika Serikat: Marquez Tak Termakan Jebakan Rossi
Marquez juga tidak menganggap Rossi sebagai rival utama dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2019. Juara dunia MotoGP lima kali itu lebih khawatir dengan ancaman pebalap Ducati Andrea Dovizioso.

"Marquez dalah raja baru di MotoGP. Masa-masa Rossi sebagai idola bagi Marquez sudah berakhir. Marquez bahkan berani meremehkan Rossi dan membandingkannya dengan pebalap lain, lebih khususnya dengan Andrea Dovizioso," tulis Don Balon.

Live streaming MotoGP Amerika Serikat 2019 bisa disaksikan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (har/jun)