Viral Gambar Ronaldo dan Messi Berciuman

CNN Indonesia | Selasa, 16/04/2019 20:11 WIB
Viral Gambar Ronaldo dan Messi Berciuman Gambar Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Berciuman jadi viral. (AFP PHOTO/Ben STANSALL)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gambar Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sedang berciuman menjadi viral di media sosial setelah digunakan sebagai sampul majalah France Football.

Baik Messi maupun Ronaldo telah menjadi sampul di berbagai majalah dalam waktu yang lama. Namun, berbeda dengan saat ini ketika gambar yang dipajang mengisyaratkan keduanya tengah berciuman.

Desain gambar itu disebut merupakan karya seniman urban asal Italia dengan inisial tvboy yang dibuat di Barcelona sekitar dua tahun lalu. Sedangkan narasinya diisi dengan tulisan pencapaian yang telah diraih kedua pemain sejauh ini.


Tak hanya menjadi sampul depan majalah, tapi sketsa Ronaldo dan Messi sedang berciuman juga terpampang di salah satu tembok halte kota tersebut.


Meski hanya sketsa, namun gambar tersebut mendapat kritik keras dari para netizen, suporter, maupun penggemar kedua pesepakbola terbaik dunia tersebut. Seperti yang terlihat di halaman komentar lini masa Twitter @FranceFootball.

"Dalam bagian sebuah budaya, gambar ini diambil dari sebuah karya StreetArt yang dibuat di jalan-jalan Barcelona pada tahun 2017 oleh @tvboyofficial, seorang seniman grafiti Italia," tulis akun @Minoskovic.



"Sebuah skandal. Kami melihat bahwa Messi harus berjinjit untuk melakukan ciuman ala Perancis. Berhenti memaksakan orang pendek dengan seseorang yang tingginya lebih dari 185 cm," tulis @robincarrel.



"Jika dengan melihat gambar yang menggambarkan kaum gay, Anda ingin melakukan sesuatu yang dilakukan kaum gay, artinya Anda adalah seorang gay. Contoh, gambar ini tidak berpengaruh apapun terhadap saya," cuit @_SlyTheSly_

(TTF/jun)