Poirier Yakin Bisa Lumpuhkan Khabib di UFC

CNN Indonesia | Jumat, 26/04/2019 03:00 WIB
Poirier Yakin Bisa Lumpuhkan Khabib di UFC Dustin Poirier tak gentar dengan nama Khabib Nurmagomedov. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dustin Poirier yakin dirinya bisa menaklukkan Khabib Nurmagomedov di UFC bila duel keduanya terwujud pada akhir tahun ini.

Khabib yang masih menjalani masa hukuman mulai membidik calon lawan yang bisa dihadapinya setelah ia bisa kembali aktif bertarung. Poirier jadi salah satu petarung yang punya peluang besar untuk jadi lawan berikutnya Khabib.

"Ini adalah sebuah pertarungan. Saya akan coba menyakitinya selama 25 menit. Saya akan coba membuat tubuhnya berhenti bekerja."


"Tidak ada artinya kalimat bahwa 'ia akan menganiaya saya' karena memang itu yang akan kami lakukan. Itukah yang merupakan arti sebuah pertarungan," kata Poirier seperti dikutip MMA Weekly.

Poirier menyatakan dirinya sudah siap untuk bertarung selama lima ronde melawan Khabib yang selama ini belum pernah mengecap kekalahan.

Khabib Nurmagomedov saat ini masih menjalani masa hukuman akibat keributan di UFC 229 usai laga lawan Conor McGregor.Khabib Nurmagomedov saat ini masih menjalani masa hukuman akibat keributan di UFC 229 usai laga lawan Conor McGregor. (REUTERS/Said Tsarnayev)
"Saya tahu apa yang harus saya lakukan. Saya tahu berapa lama saya harus melakukannya, yaitu 25 menit, itulah yang saya pedulikan," ucap Poirier.

Sejauh ini UFC belum memberikan isyarat dan indikasi bahwa duel tersebut akan benar-benar berlangsung.

Poirier Yakin Bisa Lumpuhkan Khabib di UFC
"Itulah yang saat ini saya harapkan. Saya ingin menghabiskan beberapa bulan untuk latihan, menolong teman saya berlatih, dan juga berlibur selama beberapa pekan. Namun saya ingin kepastian itu terjadi pada Juli, dan saya bisa pergi ke Florida untuk melakukan pemusatan latihan."

"Ini adalah dunia olahraga yang gila, tidak ada yang pasti. Saya tak tahu bulan apa kami akan bertarung, namun saya harap duel ini adalah duel saya berikutnya. Dana White dan Khabib sudah mengatakan itu, jadi itulah yang saya harapkan," kata Poirier. (ptr/sry)