Mike Tyson: Ganja Bisa Damaikan Orang yang Bermusuhan

CNN Indonesia | Rabu, 01/05/2019 04:36 WIB
Mike Tyson: Ganja Bisa Damaikan Orang yang Bermusuhan Mike Tyson yakin ganja tidak memberikan efek negatif. (Joe Scarnici/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda tinjuMike Tyson sebagai pengusaha ganja yakin bahwa ganja bisa mendamaikan orang yang bertikai dan tidak memberi pengaruh buruk seperti efek alkohol.

Tyson yang dikenal sebagai salah satu petinju terbaik dalam sejarah tinju dunia merintis bisnis ganja selepas dirinya pensiun.

Tyson selalu membanggakan bisnis ganjanya tersebut. Ia membangun ladang ganja seluas 40 hektar di California. Tak hanya itu, ia juga sempat membuat festival musik di ladang ganja miliknya.


Tyson yakin bahwa konsumsi ganja tidak memberikan efek samping yang berbahaya bagi manusia. Bahkan Tyson menyatakan efek samping alkohol lebih buruk dibandingkan ganja.

Mike Tyson kini memiliki bisnis ganja sebagai salah satu sumber pemasukannya.Mike Tyson kini memiliki bisnis ganja sebagai salah satu sumber pemasukannya. (REUTERS/Aly Song)
"Saya tidak melihat efek negatif dari ganja. Jika kalian menempatkan lima orang yang saling tidak menyukai dalam satu ruangan yang sama, kemudian mereka sama-sama menghisap ganja, maka mereka kemudian akan melakukan selfie satu sama lain."

"Jika kalian menempatkan lima orang itu dan kemudian mengonsumsi alkohol, maka mereka akan saling bunuh satu sama lain," kata Tyson dalam acara Good Morning Britain.

Mike Tyson: Ganja Bisa Damaikan Orang yang Bermusuhan
Selepas gantung sarung tinju, Tyson sempat bermasalah dengan kondisi keuangan. Ia bahkan dinyatakan bangkrut pada 2003 dan sempat bermasalah dengan hukum karena penggunaan kokain.

Namun Tyson berhasil bangkit dan kini memiliki kondisi keuangan yang cukup stabil meski tidak segemilang saat ia masih berkarier di atas ring tinju. (ptr/har)