Cristiano Ronaldo Tak Sekuat Edin Dzeko

CNN Indonesia | Jumat, 17/05/2019 08:51 WIB
Cristiano Ronaldo Tak Sekuat Edin Dzeko Cristiano Ronaldo kalah kuat dari Dzeko. (Marco Bertorello / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Juventus Cristiano Ronaldo dinilai kalah kuat dibandingkan dengan penyerang AS Roma Edin Dzeko menurut bek tengah Inter Milan, Milan Skriniar.

Cristiano Ronaldo merupakan simbol kesuksesan pesepakbola saat ini. Penyerang asal Portugal itu akan melakukan berbagai upaya untuk menjadi yang terbaik, termasuk memberikan hasil maksimal kepada klubnya.

Di musim ini Ronaldo membantu Juventus meraih gelar Serie A yang kedelapan secara beruntun. Pemain 34 tahun itu juga mengemas 21 gol di Liga Italia atau total 28 gol di semua kompetisi.


Torehan Ronaldo di musim ini membuat mantan pemain Manchester United itu konsisten dalam memproduksi gol di atas 20. Sejak musim 2009/2010, Ronaldo selalu mencetak lebih dari 25 gol di setiap musimnya.

Meski memiliki capaian sensasional, namun Ronaldo tidak selalu dianggap yang kerap memberikan kesulitan oleh lawan. Milan Skriniar justru menyebut Edin Dzeko sebagai lawan tersulit yang dihadapinya di musim ini.

Edin Dzeko dianggap memiliki fisik yang lebih kuat dari Ronaldo.(REUTERS/Alberto Lingria)
Edin Dzeko dianggap memiliki fisik yang lebih kuat dari Ronaldo.
"Ronaldo, sebagai contoh [lawan tersulit], sangat cepat dan selalu ingin bertarung merebut bola. Jadi agak sulit untuk memilih salah satu yang terkuat," ucap Skriniar kepada DAZN dikutip dari Sportskeeda.

"Di musim ini, mungkin Dzeko yang paling sulit dijaga, karena dia memiliki fisik yang kuat, dan dia salah satu yang sering memberikan masalah," Skriniar menambahkan.

Cristiano Ronaldo Tak Sekuat Edin Dzeko
Bek Slovakia itu menjelaskan, saat pertemuan kedua Inter dengan Roma pada 20 April, ia kewalahan dengan pergerakan Dzeko di babak pertama. Beruntung Inter memiliki strategi untuk mempersempit peran mantan striker Manchester City itu. Pertandingan itu pun berakhir imbang 1-1.

"Mulai saat ini saya juga menonton video tentang striker lawan. Jadi saya bisa melihat ke mana mereka senang bergerak, melihat apa kekuatan dan kelemahan mereka," ucap Skriniar. (sry/sry)