Media Italia: Juventus Perkenalkan Guardiola 14 Juni

CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 19:08 WIB
Media Italia: Juventus Perkenalkan Guardiola 14 Juni Pep Guardiola santer diberitakan bakal jadi pelatih anyar Juventus. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Media Italia AGI mengklaim Juventus bakal memperkenalkan Pep Guardiola pada 14 Juni mendatang.

Seperti dikutip dari AS, AGI melansir bahwa Guardiola telah sepakat dengan Si Nyonya Tua sebagai pelatih menggantikan Massimiliano Allegri.

Manajer Manchester City itu disebut akan menerima gaji €28 juta atau setara Rp451 miliar per tahun untuk menangani Juventus. Namun, jumlah tersebut belum bisa dirinci.


Guardiola telah menyepakati masa kerja sama selama empat tahun ke depan bersama Si Nyonya Tua. Pelatih asal Catalonia Spanyol itu direncanakan bakal tanda tangan kontrak di La Vecchia Signora pada 4 Juni.

Media Italia: Juventus Perkenalkan Guardiola 14 JuniPep Guardiola berhasil mempersembahkan tiga gelar domestik untuk Manchester City musim ini. (REUTERS/David Klein)
Setelah itu, Guardiola akan diperkenalkan di depan para fan Juventus pada 14 Juni di Stadion Allianz. Pihak stadion pun akan menutup museum Allianz dan markas Juventus ditutup pada Jumat.

Guardiola bakal menggantikan Allegri yang kemungkinan akan hengkang ke Paris Saint Germain musim depan.

Media Italia: Juventus Perkenalkan Guardiola 14 Juni
Sebelumnya terdapat sejumlah kandidat lain yang dikaitkan menjadi pelatih Si Nyonya Tua. Mereka adalah Maurizio Sarri, Jose Mourinho, dan Antonio Conte.

Belakangan, Conte kemungkinan besar akan merapat ke Inter Milan. Sementara Mourinho sempat mengomentari peluangnya terkait pindah ke klub-klub lain.

"Saya memiliki banyak kualitas, dan salah satu dari itu menghormati klub lain dan manajemen mereka," ujar Mourinho dikutip dari Sportskeeda.

"Saya tidak pernah berbicara seperti 'klub ini menginginkan saya, mereka mengontak saya'," Mourinho menambahkan. (bac/jal)