Marquez Lebih Takut Dovizioso daripada Rossi

CNN Indonesia | Selasa, 28/05/2019 14:00 WIB
Marquez Lebih Takut Dovizioso daripada Rossi Valentino Rossi tidak masuk pebalap yang paling berbahaya di mata Marquez. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6), pebalap Repsol Honda Marc Marquez mulai mewaspadai sejumlah nama yang bisa menjadi ancaman di balapan tersebut dan musim ini.

MotoGP 2019 sukses menghadirkan persaingan sengit. Perolehan poin pebalap di papan atas berlangsung ketat. Marc Marquez yang menjadi juara dalam tiga musim terakhir mulai mendapat ancaman dari pebalap lain.

Dalam lima seri awal MotoGP 2019, tercatat ada tiga nama yang sukses memenangi balapan. Selain Marquez yang memenangi tiga seri, dua nama lainnya adalah Andrea Dovizioso dan Alex Rins.


"Sejauh ini saya telah memenangkan tiga balapan dan semuanya tampaknya berjalan dengan baik, tetapi dalam kenyataannya selisih poin dengan lawan sangat sedikit," ujar Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marquez menyadari tidak boleh lengah lagi untuk tetap berada di puncak klasemen karena sejumlah pebalap bakal memberikan ancaman bagi pebalap berjuluk Baby Alien itu. Tetapi, nama Valentino Rossi tidak disebut Marquez sebagai yang paling berbahaya untuknya.

Marquez lebih takut dengan Dovizioso daripada Rossi.Marquez lebih takut dengan Dovizioso daripada Rossi. (AP Photo/Nicolas Aguilera)
Sampai dengan sejauh ini Rossi baru dua kali naik podium dengan menempati posisi kedua. The Doctor masih tampak kesulitan untuk bisa menjadi juara seri di musim ini.

MotoGP Italia: Marquez Lebih Takut Dovizioso daripada Rossi
"Pesaing paling berbahaya tampaknya tetap pada Dovizioso. Lalu ada Quartararo dan Petrucci dan juga Rins, terakhir ada Rossi yang saya percaya akan ada di sana untuk rival di musim ini," Marquez menjelaskan.

Di MotoGP Italia nanti persaingan sengit diprediksi bakal tetap terjadi. Dovizioso merupakan juara di Mugello pada musim lalu. Marquez sendiri baru sekali juara di Italia (2014). Sementara itu, Rossi merupakan pengoleksi juara MotoGP Italia paling banyak dengan tujuh kemenangan. (sry/nva)