Maurizio Sarri Resmi Tinggalkan Chelsea ke Juventus

CNN Indonesia | Minggu, 16/06/2019 20:29 WIB
Maurizio Sarri Resmi Tinggalkan Chelsea ke Juventus Maurizio Sarri resmi ke Juventus. (Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan manajer Chelsea Maurizio Sarri resmi melatih Juventus untuk musim depan.

Kepastian tersebut diumumkan Juventus melalui situs resmi klub raksasa Italia itu.

Sarri dikontrak Si Nyonya Tua untuk durasi tiga tahun ke depan. Kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2022.


Sebelumnya, Sarri memang dikabarkan bakal meninggalkan The Blues. Meski sukses membawa Chelsea juara Liga Europa 2019, pemain kelahiran Naples itu tetap memilih hengkang ke La Vecchia Signora.

Maurizio Sarri sukses membawa Chelsea juara Liga Europa 2019. (Maurizio Sarri sukses membawa Chelsea juara Liga Europa 2019. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
Pasalnya, Sarri disebut kesulitan untuk melakukan perubahan di skuat setelah The Blues mendapatkan sanksi dari FIFA tak bisa belanja pemain.

Kepastian Sarri meninggalkan Stadion Stamford Bridge London juga dikonfirmasi Direktur Klub Chelsea, Marina Granovskaia.

"Setelah pembicaraan usai final Liga Europa, Maurizio [Sarri] secara jelas menyatakan berkeinginan kuat kembali ke negara kelahirannya. Ia menjelaskan alasan untuk kembali berlatih di Italia amat penting baginya."

Maurizio Sarri Resmi ke Juventu
"Dia juga mengatakan ingin lebih dekat dengan keluarga dan atas dasar kesehatan kedua orang tuanya, dia merasa amat penting agar tetap berada di dekat mereka," terang Granovskaia dikutip dari Express. (bac/har)