Khabib Nurmagomedov Tak Bisa Diatur Lawan McGregor

CNN Indonesia | Selasa, 18/06/2019 07:26 WIB
Khabib Nurmagomedov Tak Bisa Diatur Lawan McGregor Khabib baru akan mengiyakan rematch lawan Conor McGregor bila McGregor dinilai sudah layak mendapatkan hal itu. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang UFC, Khabib Nurmagomedov mengisyaratkan bahwa dirinya tak bisa diatur sepenuhnya oleh UFC perihal rencana rematch lawan Conor McGregor.

Presiden UFC Dana White sempat memberi sinyal bahwa duel Khabib lawan McGregor jilid dua merupakan sebuah duel yang memiliki peluang besar untuk terwujud. Dana White yakin bahwa publik masih penasaran dengan pertikaian kedua petarung tersebut.

Namun Khabib menyatakan bahwa Dana White tidak sepenuhnya memegang kendali untuk menentukan rematch antara Khabib lawan McGregor.


"Saat ini, bukan hanya Dana White yang membuat keputusan. Saya juga ada di dalamnya. Mereka [UFC] akan mendengarkan saya. Karena saat ini saya adalah juara."

Khabib Nurmagomedov tidak berminat melakukan rematch dengan Conor McGregor saat ini.Khabib Nurmagomedov tidak berminat melakukan rematch dengan Conor McGregor saat ini. (Foto: Harry How/Getty Images/AFP)
"Saya tahu apa yang layak saya dapatkan, saya tahu apa yang layak didapatkan oleh lawan. Saat ini Dustin dan Tony ada dalam jajaran itu. Petarung lainnya? Tidak ada yang layak," ucap Khabib dikutip dari BJPENN.

Meski saat ini Khabib menutup peluang untuk rematch lawan McGregor, namun bukan berarti penegasan Khabib itu berlaku untuk selamanya.

"Dia harus bisa kembali jadi petarung yang layak. Saya harus terus menang dan dia harus kembali jadi petarung yang layak [untuk mendapat rematch]. Begitulah syaratnya."

"Pertarungan rematch itu akan terwujud. Namun untuk saat ini, saya tidak tertarik dengan rencana pertarungan tersebut," ujar Khabib.

Khabib Nurmagomedov Tak Bisa Diatur Penuh UFC

Khabib menyatakan keputusan McGregor untuk menyerah juga jadi salah satu alasan dirinya tidak berminat untuk melakukan rematch saat ini.

"Dia menyerah. Jika saja pertarungan pertama kami berdua sama-sama habis-habisan atau hasil pertarungan sangat tipis, mungkin saja [minat rematch ada]. Namun saat ini, saya sudah menyelesaikan urusan dengan dirinya."


"Jika dia [McGregor] ingin kembali, maka ia harus membuktikan bahwa dirinya layak." (ptr/ptr)