Terlalu Kaya, McGregor Makin Sulit Diminta Bertarung di UFC

CNN Indonesia | Rabu, 19/06/2019 06:15 WIB
Terlalu Kaya, McGregor Makin Sulit Diminta Bertarung di UFC Dana White menilai Conor McGregor saat ini sudah terlalu kaya. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden UFC Dana White menilai sulit bagi dirinya untuk menggoda Conor McGregor untuk kembali bertarung lantaran McGregor sudah masuk daftar jajaran atlet terkaya.

Dana White menyatakan tidak mudah bagi UFC untuk menempatkan Conor McGregor dalam rencana pertarungan. Pasalnya, McGregor sudah sangat kokoh dalam urusan finansial sehingga tak akan mudah digoda oleh bayaran yang ditawarkan.

"Kita lihat apa yang akan terjadi dengan Conor McGregor dan apa yang ingin dia lakukan."


"Conor sudah super kaya. Sulit untuk meminta seseorang untuk bertarung ketika ia sudah super kaya," ucap Dana White seperti dikutip dari talksport.

Penampilan McGregor dalam dua tahun terakhir diisi oleh kekalahan, yaitu menghadapi Floyd Mayweather Jr. pada tahun 2017 dan duel lawan Khabib Nurmagomedov pada tahun lalu.

Conor McGregor sudah mengecap sukses sebagai atlet UFC.Conor McGregor sudah mengecap sukses sebagai atlet UFC. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)
Namun McGregor tetap berkibar sebagai atlet dengan bayaran termahal. McGregor duduk di posisi ke-21 dalam daftar atlet dengan bayaran tertinggi dalam satu tahun terakhir versi Forbes.

Untuk kategori atlet mixed martial arts, McGregor menempati urutan teratas dalam daftar tersebut.

McGregor sukses mengembangkan popularitas ke luar arena oktagon. Selain dari segi sponsor, McGregor kini juga sudah punya bisnis wiski yang sukses.

McGregor sempat jadi wajah utama UFC. Ia tampil dalam lima dari enam pertarungan termahal sepanjang sejarah UFC. Karakter kuat McGregor membuat dirinya selalu jadi incaran petarung yang ingin menaikkan popularitas.

Terlalu Kaya, McGregor Makin Sulit Diminta Bertarung di UFC

Khabib Nurmagomedov, petarung yang menaklukkan McGregor di laga terakhir, menyadari bahwa McGregor punya popularitas jauh lebih besar darinya sebelum pertarungan 6 Oktober lalu. Padahal saat itu Khabib berstatus sebagai petarung tak terkalahkan.

Kemenangan atas McGregor pula yang kemudian membuat popularitas Khabib melesat pesat dibandingkan sebelumnya. (ptr/ptr)