Striker Prancis Ogah Pindah ke Manchester United

nva, CNN Indonesia | Minggu, 23/06/2019 00:56 WIB
Striker Prancis Ogah Pindah ke Manchester United Moussa Dembele memiliki pengalaman bermain di Liga Primer Inggris. (REUTERS/Emmanuel Foudrot)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain depan timnas Prancis U-21, Moussa Dembele, memilih bertahan di Olympique Lyon kendati menjadi incaran beberapa klub ternama Eropa termasuk Manchester United pada bursa transfer tengah tahun 2019.

Man United sibuk berbenah menyambut musim baru. Setelah gagal meraih gelar pada musim 2018/2019, The Red Devils berupaya mendatangkan pemain untuk meningkatkan performa.

Salah satu pemain yang diincar Man United adalah Dembele. Pemain berusia 22 tahun itu pernah memiliki pengalaman bermain di Liga Primer Inggris bersama Fulham pada 2013 hingga 2016, sebelum bergabung membela Celtic dan kemudian pindah ke Lyon pada musim lalu.


Keinginan Man United membuat Dembele mengenakan seragam Setan Merah tidak mendapat respons positif dari sang pemain.

Striker Prancis Ogah Pindah ke Manchester UnitedMoussa Dembele baru semusim bermain di Olympique Lyon. (REUTERS/Regis Duvignau)
"Saya masih memiliki empat tahun sisa kontrak, saya akan tetap di Lyon pada musim depan," kata Dembele mengenai tawaran bergabung kembali dengan klub Liga Primer Inggris dikutip dari Mirror.

Selain Man United, Dembele juga menjadi incaran Arsenal dan Liverpool. Penampilan Dembele yang menghasilkan 20 gol dari 45 laga menarik perhatian klub-klub yang kerap bersaing di Liga Inggris tersebut.

Striker Prancis Ogah Pindah ke Manchester United
Khusus di Man United, Dembele kemungkinan akan diproyeksikan sebagai pengganti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang santer disebut akan keluar dari Old Trafford pada bursa transfer sebelum musim bergulir.

Sementara di Arsenal dan Liverpool, Dembele memiliki kans sebagai pemain pelapis lantaran dua klub tersebut memiliki barisan penyerang yang sudah ajeg.

Sebelumnya Lyon disebut bakal melepas Dembele di kisaran harga £45 juta. Padahal mantan juara Liga Prancis itu mendatangkan Dembele dari Celtic dengan harga £19,7 juta.


(nva/nva)