Memori Terindah Neymar: Lumat PSG 6-1 Bersama Barcelona

CNN Indonesia | Minggu, 14/07/2019 14:00 WIB
Memori Terindah Neymar: Lumat PSG 6-1 Bersama Barcelona Neymar sebut kemenangan Barcelona atas PSG jadi memori terindah dalam kariernya. (Reuters / Benoit Tessier)
Jakarta, CNN Indonesia -- Neymar mengungkapkan dua memori terindah sepanjang karier sepak bolanya. Salah satunya adalah saat melumat Paris Saint-Germain (PSG) bersama Barcelona dengan skor telak 6-1.

Komentar tersebut semakin mengisyaratkan kepergian Neymar dari PSG. Terlebih saat ini hubungannya dengan petinggi Les Parisiens sedang bermasalah menyusul rumor kembali ke Barcelona.

Belum lama ini bintang timnas Brasil itu mendapat kritik pedas dari petinggi PSG karena absen dari latihan awal pramusim. Neymar memilih hadir dalam acara amal yayasan yang digagasnya ketimbang ikut latihan bareng PSG.


Dalam acara tersebut, Neymar menjawab pertanyaan soal memori terindah dalam kariernya. Pertama, memenangkan medali Emas Olimpiade 2016 bersama Brasil dan kedua saat Barcelona menghajar PSG dengan skor mencolok, 6-1.
Neymar berada di persimpangan jalan di PSG.Neymar berada di persimpangan jalan di PSG. (Reuters/Andrew Boyers)
Kemenangan tersebut jadi kejutan besar karena sebelumnya PSG berhasil menang 4-0 di leg pertama perempat final Liga Champions 2016/2017. Neymar dkk mengamuk di pertemuan kedua dengan kemenangan 6-1.

Neymar pun ikut andil mengantar Barcelona menang telak dengan torehan dua gol ke gawang PSG.

Kenangan terbaik kedua saya sebagai pesepakbola adalah ketika comeback lawan Paris. apa yang kami rasakan ketika kami mencetak gol keenam...Saya tidak pernah merasakan hal seperti itu. Itu luar biasa," kata Neymar seperti dilansir Sportskeeda.

Memori Terindah Neymar: Lumat PSG 6-1 Bersama Barcelona
"Ketika kami menang lawan PSG bersama Barcelona itu sungguh... Kami semua menjadi gila setelah itu. Saya yakin itu adalah perasaan terbaik bagi kami semua," sambung Neymar yang kini bermain untuk PSG.

Saat ini Barcelona dikabarkan bersedia menampung kembali Neymar ke Camp Nou. Klub asal Catalunya itu bahkan rela melepas empat pemain mereka, termasuk Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, dan Samuel Umtiti untuk menebus Neymar. (jun/jun)