Griezmann Tak Pakai Nomor Favorit di Barcelona

CNN Indonesia | Senin, 15/07/2019 02:19 WIB
Griezmann Tak Pakai Nomor Favorit di Barcelona Antoine Griezmann telah resmi berseragam Barcelona. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Antoine Griezmann tidak akan mengenakan nomor punggung tujuh yang selama ini jadi favoritnya. Dilansir Marca, Griezmann akan memakai nomor punggung 17 di Barcelona.

Penyerang asal Prancis itu memakai nomor punggung tujuh saat berseragam Atletico Madrid dan juga timnas Prancis. Namun, ia tidak bisa memakai nomor tersebut karena sudah dimiliki oleh Philippe Coutinho.

Gelandang serang asal Brasil itu sejak musim lalu memakai nomor punggung yang pernah dipakai Giovanni Dos Santos dan Pedro Rodriguez. Coutinho memakai nomor punggung tujuh setelah sempat mengenakan nomor 14 di awal kariernya bersama tim Catalan.


Griezmann masih berpeluang memakai nomor punggung tujuh karena ketidakpastian nasib Coutinho. Mantan pemain Liverpool itu santer dikabarkan akan dilepas ke klub lain pada bursa transfer musim ini.

Griezmann Tak Pakai Nomor Favorit di BarcelonaGriezmann akan memperkuat Barcelona hingga 2024 mendatang. (REUTERS/Albert Gea)
Griezmann saat ini sudah berada di Barcelona dan sudah mengunjungi markas klub. Rencananya, ia akan diperkenalkan ke publik di Stadion Camp Nou, Minggu (14/7) waktu setempat.

Pemain berusia 28 itu resmi bergabung dengan Barcelona dari Atletico Madrid setelah pihak Blaugrana mengeluarkan dana €120 juta atau setara Rp1,88 triliun.

Griezmann Tak Pakai Nomor Favorit di Barcelona
Kepastian transfer Griezmann diungkap Barcelona melalui situs resmi klub pada Jumat (12/7) lalu. Dalam pernyataannya, Barcelona menyatakan bahwa Griezmann telah sepakat dengan kontrak berdurasi lima tahun hingga 2024 mendatang.

Bergabungnya Griezmann sekaligus mengakhiri rumor sang pemain yang muncul setelah mengumumkan tidak akan lagi memperkuat Atletico pada 14 Mei lalu.

Griezmann menjadi pemain keempat yang direkrut Barcelona untuk musim 2019/2020. Sebelumnya, Blaugrana sudah mendapatkan gelandang Frenkie de Jong, kiper Neto, dan bek asal Brasil Emerson. (jal/jal)