Hasil Indonesia Open 2019: Tontowi/Winny Gagal ke Semifinal

CNN Indonesia | Jumat, 19/07/2019 15:41 WIB
Hasil Indonesia Open 2019: Tontowi/Winny Gagal ke Semifinal Tontowi Ahmad/Winny Oktavina dikalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di perempat final. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow gagal ke semifinal setelah langkah mereka terhenti di babak perempat final Indonesia Open 2019 usai dikalahkan unggulan kelima asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 11/21, 21/14, 14-21 di Istora Senayan, Jumat (19/7).

Tontowi/Winny keteteran menghadapi permainan cepat Chan/Goh, sehingga tertinggal 2-5. Komunikasi di antara Tontowi dan Winny juga sempat bermasalah di awal-awal laga.

Beberapa pengembalian kok yang tidak sempurna dari Tontowi/Winny menambah poin bagi Chan/Goh. Unggulan kelima asal Malaysia itu pun bisa menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-6.


Usai interval Chan/Goh bermain lebih taktis dan efektif dengan menempatkan kok di ruang kosong Tontowi/Winny. Sementara, pengembalian atau pukulan dari Winny beberapa kali keluar lapangan.

Dalam pertandingan ini Winny tampak tidak bermain dengan lepas. Tontowi lebih banyak bergerak mengambil bola, sedangkan permainan Winny penuh keraguan.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying hentikan langkah Tontowi/Winny di Indonesia Open 2019.Chan Peng Soon/Goh Liu Ying hentikan langkah Tontowi/Winny di Indonesia Open 2019. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Chan/Goh bisa melenggang tanpa kesulitan dengan keunggulan 19-10, sebelum menutup gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Di gim kedua Tontowi/Winny mencoba bangkit dengan meraih tiga poin beruntun untuk unggul 3-0 di awal-awal laga.

Hasil Indonesia Open 2019: Tontowi/Winny Gagal ke Semifinal
Winny yang dianggap menjadi titik lemah ganda campuran Indonesia terus mendapat serangan dari Chan/Goh di gim kedua. Dari tertinggal 4-9, pasangan Malaysia itu bisa memperkecil skor menjadi 7-9. Di interval gim kedua Tontowi/Winny unggul 11-8.

Ketenangan yang dimiliki Tontowi/Winny membuat keduanya unggul 16-11 di gim kedua. Keunggulan Tontowi/Winny juga tidak terlepas dari fokus yang mulai hilang dari pasangan Chan/Goh setelah beberapa kali pengamatan dan pengembalian bola mereka tidak sempurna. Tontowi/Winny memenangi gim kedua dengan skor 21-14.

Dalam permainan reli yang menghasilkan 29 pukulan di awal gim ketiga membuahkan poin bagi Tontowi/Winny setelah pengembalian kok Chan Peng Soon menyentuh net, skor imbang 3-3.

Saling susul poin terjadi di gim ketiga. Namun, smes dari Tontowi mengembalikan servis Chan/Goh membuat pasangan Malaysia itu unggul 11-9 di interval gim ketiga. Pengembalian Tontowi yang melebar membuat Chan/Goh memenangi gim ketiga 21-14. (sry/nva)




BACA JUGA