Pacquiao Sesumbar Beri Pelajaran untuk Thurman

CNN Indonesia | Minggu, 21/07/2019 03:30 WIB
Pacquiao Sesumbar Beri Pelajaran untuk Thurman Pacquiao sesumbar akan mengajari Thurman seperti guru di duel tinju. (Mandatory Credit: Joe Camporeale-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manny Pacquiao sesumbar ingin mengajarkan Keith Thurman layaknya guru dan murid pada pertarungan tinju di MGM Grand Garden Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Pertarungan tinju perebutan gelar welter WBA Super dalam 12 ronde itu akan digelar pada Sabtu (20/7) malam waktu setempat atau Minggu (21/7) pagi pukul 08.00 WIB.

Pacquiao pun yakin bisa mendikte petinju yang lebih muda 10 tahun dari petinju 40 tahun asal Filipina tersebut.


"Saya ingin mengajarkan dia [Thurman], layaknya seorang guru. Saya amat siap untuk bertarung melawannya," ujar Pacquiao kepada Fox dalam konferensi pers jelang pertarungan, dikutip dari Daily Mail.

Pacquiao optimistis mengalahkan Thurman. (Pacquiao optimistis mengalahkan Thurman. (Foto: Harry How/Getty Images/AFP)
Pacquiao mengaku sudah memiliki persiapan matang dan akan banyak mengandalkan pengalamannya untuk memenangkan pertarungan tersebut.

"Ini merupakan persiapan terbaik di pusat latihan yang pernah kami lakukan dan kondisi saya juga sangat baik. Jadi, semua sudah kami siapkan dengan baik," ujar Pacquiao.

Sementara itu, Thurman menegaskan dia bakal tak kesulitan untuk menjatuhkan Pacquiao di atas ring.

Pacquiao Sesumbar Ajari Thurman Seperti Guru di Duel Tinju
"Ini waktunya saya. Saya akan tetap menjadi juara besok. Manny Pacquiao tak akan bisa berbuat apa-apa kepada saya," tutur Thurman.

Pac-Man memiliki rekor 61 kali menang, tujuh kali kalah dan dua imbang sepanjang kariernya. Total 39 kali didapatkan dengan kemenangan KO.

Sementara Thurman meraih 29 kali menang dan belum satu pun terkalahkan. Petinju 30 tahun tersebut meraih 22 kali kemenangan KO.

Dengan rekor tersebut, petinju asal Amerika Serikat itu tercatat memiliki persentase kemenangan 73 persen. (bac/bac)