Jelang Lawan Borneo, Pelatih Persib Berharap Wasit Adil

CNN Indonesia | Selasa, 13/08/2019 23:53 WIB
Jelang Lawan Borneo, Pelatih Persib Berharap Wasit Adil Robert Rene Alberts berharap wasit adil saat laga Persib vs Borneo. (CNN Indonesia/Huyogo Simbolon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap wasit memimpin dengan adil jelang pertandingan lawan Borneo FC laga Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/8).

Pelatih asal Belanda ini menaruh harapan pertandingan melawan Borneo FC bisa dipimpin wasit yang menjaga nilai fair play. Terlebih Borneo FC memiliki permainan dengan agresivitas tinggi.

"Maka yang saya harapkan adalah wasit yang memimpin bisa adil untuk kedua tim. Sejauh ini kami kebingungan dengan kejadian yang diputuskan oleh wasit di beberapa pertandingan yang lalu," kata Rene Alberts dalam jumpa pers, Selasa (13/8).


Tuan rumah mengusung misi memetik poin penuh demi memperbaiki posisi tim berjuluk Maung Bandung itu di papan klasemen.

Saat ini Persib berada di posisi ke-11 dengan perolehan 14 poin hasil dari 13 laga yang telah dilakoni. Raihan tersebut masih berjarak cukup jauh dengan Arema FC di peringkat 5 dengan 19 poin, bahkan berjarak 15 poin dengan Tira Persikabo di puncak klasemen.

"Besok adalah pertandingan yang besar bagi kami karena ingin memperbaiki posisi di sisa paruh musim. Sayangnya kami tidak bisa mengoleksi poin yang diinginkan di dua laga tandang kemarin," tutur Rene Alberts.

Alberts merasa sedikit lega lantaran permainan para pemainnya sudah meningkat. Terbukti tim berjuluk Maung Bandung ini berhasil menahan imbang Persela Lamongan dengan skor 2-2.

Persib bertekad meraih tiga poin menjamu Borneo untuk bisa bangkit. (Persib bertekad meraih tiga poin menjamu Borneo untuk bisa bangkit. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz)
Dia mengharapkan para pemain bisa memaksimalkan semua peluang mencetak gol, termasuk dari eksekusi bola mati.

"Saya tidak peduli bagaimana caranya asal jadi gol. Jika itu dari set piece maka itu bagus karena bisa jadi senjata," kata Alberts.

Sementara itu, gelandang Persib Abdul Aziz berjanji tidak akan membuang setiap kepercayaan yang diberikan Alberts, termasuk saat diturunkan menghadapi Borneo nanti.

"Saya bersyukur dan berterima kasih kepada staf pelatih memberi kepercayaan kepada saya untuk bermain di menit awal. Sekarang ingin fokus untuk memaksimalkan dan untuk menjawab kepercayaan pelatih dan juga untuk membantu tim ini memenangkan pertandingan besok," kata Aziz.

Jelang Lawan Borneo, Pelatih Persib Berharap Wasit Adil
Aziz mengakui Pesut Etam yang dilatih Mario Gomez bukan tim yang mudah dikalahkan. Apalagi dalam tujuh laga terakhir, mereka tidak pernah terkalahkan.

"Kami tahu Borneo tim yang bagus, mereka belum terkalahkan di tujuh pertandingan terakhir. Hal itu menjadi motivasi bagi kami untuk mengalahkan mereka," ujarnya.

Selain itu, Aziz memandang bahwa kemenangan akan berdampak pada posisi timnya di klasemen Liga 1. Karena itu dia siap bekerja keras untuk memberikan kemenangan untuk Persib.

"Sebagaimana yang dikatakan pelatih, kita fokus pada hasil dan tujuan. Sebagai pemain, saya siap untuk bermain dan saling bahu membahu untuk memenangkan pertandingan besok," tutup Aziz. (hyg/bac)