Persib Unggul 2-0 atas Borneo FC di Babak Pertama

CNN Indonesia | Rabu, 14/08/2019 19:20 WIB
Persib Unggul 2-0 atas Borneo FC di Babak Pertama Persib Bandung unggul sementara 2-0 atas Borneo FC. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung unggul 2-0 atas Borneo FC di babak pertama pada pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8) malam WIB.

Persib menyambut laga ini usai gagal menang dalam empat laga terakhir. Sedangkan Borneo FC baru saja mengalahkan PSM Makassar 2-0.

Tim Maung Bandung yang butuh kemenangan untuk kembali ke tren positif tampil meyakinkan sejak awal laga. Bahkan pada menit tuan rumah sudah memberikan ancaman ke gawang Nadeo Argawinata melalui sundulan Bojan Malisic memanfaatkan sepak pojok yang masih bisa digagalkan Nadeo Argawinata.


Enam menit setelah peluang yang terbuang itu Persib bisa unggul 1-0 atas Borneo FC. Umpan matang Ezechiel Ndouassel tidak disia-siakan Ghozali Siregar untuk membobol gawang Nadeo Argawinata.

Persib Unggul 2-0 atas Borneo FC di Babak Pertama
Unggul 1-0 membuat Persib makin leluasa melancarkan serangan. Di sisi lain, Borneo FC yang bermain dengan mengandalkan kecepatan Terens Puhiri dan Abrizal Umanailo kesulitan untuk mengancam pertahanan Persib.

Hasilnya pada menit ke-24 Persib bisa unggul 2-0 melalui gol yang dicetak Esteban Vizcarra. Sontekan pemain naturalisasi itu setelah menerima umpan Febri Hariyadi menggetarkan gawang Borneo FC untuk kedua kalinya.

Dominasi terus ditunjukkan Persib hingga akhir babak pertama. Dua peluang didapat Ghozali dan Febri tetapi tidak bisa membobol gawang Nadeo.

Ghozali melewatkan peluang emas walau tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Nadeo karena tendangannya menyamping tipis di sisi kanan gawang. Sementara tembakan keras Febri dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Nadeo.

Skor 2-0 untuk keunggulan Persib atas Borneo FC bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain

Persib Bandung (4-2-3-1): Made Wirawan; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Abdul Aziz, Hariono; Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar; Ezechiel N'Douassel.

Borneo FC (4-4-2): Nadeo Argawinata; Wildansyah, Firdaus Ramadhan, Javlon Guseynov, Fathul Rahman; Terens Puhiri, Mahadirga Lasut, Makarius Suruan, Abrizal Umanailo; Matias Conti, Lerby Eliandry. (jal/bac)