Covington: Khabib Hanya Menang Lawan Petarung Tak Jago Gulat

CNN Indonesia | Kamis, 12/09/2019 04:45 WIB
Covington: Khabib Hanya Menang Lawan Petarung Tak Jago Gulat Colby Covington menyebut Khabib Nurmagomedov hanya menang melawan petarung yang tak piawai dalam gulat. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung kelas welter UFC, Colby Covington mengaku tidak terpesona dengan kemenangan Khabib Nurmagomedov atas Dustin Poirier.

Covington menganggap kemenangan Khabib sudah bisa diprediksi lantaran Poirier bukan tipe lawan yang membuat Khabib kesulitan. Covington adalah rekan Poirier di American Top Team.

"Saya sama sekali tidak terpukau. Semua tahu bahwa Dustin tidak bisa bertahan menghadapi takedown yang dilancarkan Khabib. Saya melihat latihan Dustin dan ia bisa dijatuhkan oleh pegulat level atlet sekolah."


"Kemampuan gulat Poirier tidak ada di level yang sama. Khabib, ia mengalahkan seuruh lawan yang tidak bisa bergulat," ucap Covington seperti dikutip dari BJPENN.

Colby Covington (atas) yakin Khabib akan kesulitan jika menghadapi dirinya.Colby Covington (atas) yakin Khabib akan kesulitan jika menghadapi dirinya. (REUTERS/USA Today/ Joe Camporeale)

Covington yakin Khabib akan kesulitan untuk menghadapi tipe petarung yang piawai dalam gulat seperti dirinya.

"Jika Khabib bertarung melawan tipe petarung pegulat dan juga lihai dalam beberapa aspek lain seperti saya, saya akan mudah melucuti dia dan membuatnya terjungkal."
[Gambas:Video CNN]
"Jadi saya sama sekali tidak terkesan dengan kemenangan itu," kata Covington.

Covington sendiri termasuk salah satu petarung yang tangguh. Ia baru menelan satu kekalahan dalam 16 pertarung di kariernya sebagai atlet MMA. Satu-satunya kekalahan yang dialami Covington adalah ketika menghadapi Warlley Alves pada 2015 lalu.
Covington: Khabib Hanya Menang Lawan Petarung Tak Jago Gulat

Covington sempat memenangkan sabuk juara interim kelas welter saat ia menang lawan Rafael dos Anjos tahun lalu. Namun karena ia harus menjalani operasi hidung dan tak dapat melakukan duel lawan Tyroon Woodley, maka sabuk itu hilang.

Covington sendiri saat ini ada di peringkat kedua dalam daftar penantang kelas welter. Juara dunia UFC kelas welter saat ini adalah Kamaru Usman. (ptr/ptr)