Mantan Sekjen Sebut Luis Milla Siap Negosiasi dengan PSSI

CNN Indonesia | Kamis, 17/10/2019 06:34 WIB
Mantan Sekjen Sebut Luis Milla Siap Negosiasi dengan PSSI Luis Milla disebut siap bernegosiasi dengan PSSI. (Dok. PSSI FAI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Sekretaris Jenderal PSSI Ade Wellington mengatakan Luis Milla siap bernegosiasi dengan PSSI untuk bisa kembali jadi pelatih Timnas Indonesia.

Isu Luis Milla ingin kembali ke Indonesia muncul lantaran terpuruknya Tim Merah Putih di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam empat pertandingan, Indonesia selalu menelan kekalahan.

Suporter Timnas Indonesia baik yang menyaksikan langsung Skuat Garuda di stadion atau di dunia maya ingin pelatih Simon McMenemy pergi dari timnas.


Menurut Ade yang sempat berbicara langsung dengan Milla, mantan pelatih Real Zaragoza itu sangat ingin kembali ke Timnas Indonesia.

Ade mengaku berkomunikasi dengan Milla saat mendampingi tim Danone Indonesia di Barcelona.

Luis Milla dipercaya bisa bawa Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia 2026.Luis Milla dipercaya bisa bawa Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia 2026. (CNN Indonesia/Ranny Virginia Utami)
"Kami sering bertemu dan mengobrol mengenai apa saja tentang sepak bola, bahkan mengenai keluarga masing-masing," ucap Ade kepada CNNIndonesia.com.

Ade menuturkan, salah satu faktor yang mendorong Milla ingin kembali melatih Timnas Indonesia adalah membantu sepak bola usia muda dan juga menyempurnakan kurikulum filanesia Indonesia.

[Gambas:Video CNN]
"Jadi prinsipnya Coach Luis Milla siap kembali ke Indonesia. Mengenai gaji yang selama ini jadi pertimbangan federasi [PSSI], dia sangat terbuka untuk negosiasi," tutur Ade.

"Dia [Milla] prinsipnya sudah jatuh cinta dengan Indonesia, dan sangat yakin Indonesia mampu berbicara di kancah Asia, minimal di Asia Tenggara," kata Ade menambahkan.

Mantan Sekjen Sebut Luis Milla Siap Negosiasi dengan PSSI
Ade juga merasa sedih melihat penampilan Timnas Indonesia yang dipermalukan tiga negara ASEAN lain: Malaysia, Thailand, dan Vietnam di kandang sendiri di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Insyaallah di tangan Milla, Piala Dunia 2026 yang pertama kali diikuti 48 negara, Indonesia akan jadi salah satu dari delapan negara Asia yang mengikuti kejuaraan itu," ujar Ade meyakini. (sry/ptr)