Keane: Pemain MU-Liverpool Melakukan Hal 'Menjijikkan'

CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 12:26 WIB
Keane: Pemain MU-Liverpool Melakukan Hal 'Menjijikkan' Andreas Pereira (kiri) jadi salah satu pemain MU yang akrab dengan pemain Liverpool. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain Manchester United dan Liverpool dianggap melakukan hal menjijikkan di pertandingan yang berakhir imbang 1-1 di Old Trafford di pekan kesembilan Liga Inggris, Minggu (20/10).

MU unggul lebih dahulu lewat gol Marcus Rashford di menit ke-36. Tetapi Adam Lallana menggagalkan kemenangan MU lewat golnya di menit ke-85.

Laga tersebut menjadi sorotan tersendiri bagi legenda MU, Roy Keane, yang juga menjadi komentator pertandingan besar itu.


Menurut Keane, pemain dari kedua tim melakukan hal 'menjijikkan' sebelum pertandingan dimulai. Pria asal Irlandia itu menilai tidak seharusnya kedua pemain terlihat akrab sebelum laga.

Komentar keras Keane itu menjurus kepada aksi para pemain asal Brasil dari kedua tim: Fred dan Andreas Pereira dari MU serta Roberto Firmino dan Fabinho dari Liverpool yang saling berpelukan dan cium pipi di lorong menuju lapangan.

Fred (kanan) tampil penuh melawan Liverpool.Fred (kanan) tampil penuh melawan Liverpool. (AP Photo/Jon Super)
"Saya jijik dengan para pemain. Anda akan berperang," ujar Keane dikutip dari Metro.

[Gambas:Video CNN]
"Mereka berpelukan dan berciuman, bahkan tidak melihat mereka sebagai lawan. Anda akan berperang melawan mereka," tutur Keane menambahkan.

Pemain MU-Liverpool Bikin Hal 'Menjijikkan' Sebelum Laga
Bagi Keane prinsip para pemain di era saat ini sudah berubah. Pemain-pemain di masa sekarang menurut Keane saling akrab satu sama lain terhadap lawan.

Hasil imbang di Old Trafford itu membuat MU turun peringkat ke posisi ke-13 dengan koleksi 10 poin dari 10 pertandingan. Sementara itu Liverpool kukuh di puncak klasemen dengan unggul enam poin atas Manchester City. (sry/har)