Rossi Akui Yamaha Tak Bisa Ngebut di MotoGP

CNN Indonesia | Kamis, 24/10/2019 08:50 WIB
Rossi Akui Yamaha Tak Bisa Ngebut di MotoGP Valentino Rossi berharap meraih hasil bagus di MotoGP Australia. (JOSE JORDAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi mengakui bahwa motor Yamaha miliknya tidak bisa tampil cepat dalam dua seri terakhir MotoGP 2019.

Rossi baru saja tergusur ke posisi ketujuh klasemen sementara MotoGP 2019. Kegagalan tampil kompetitif membuat The Doctor makin jauh dari papan atas.

Rossi menyadari motor Yamaha YZR M1 miliknya tidak cukup cepat di atas lintasan sehingga membuat ia kesulitan bersaing untuk sekadar finis podium.


"Kami tidak punya kecepatan yang cukup baik dalam dua seri terakhir namun kami bekerja keras untuk mengatasi masalah tersebut."

Valentino Rossi kesulitan tampil cepat di Thailand dan Jepang.Valentino Rossi kesulitan tampil cepat di Thailand dan Jepang. (CNNIndonesia/ Ahmad Bachrain)
"Kini kami akan berlomba di Australia, Philipp Island, tempat yang sangat saya sukai dan saya harap kami memiliki balapan yang menyenangkan," ucap Rossi seperti dikutip dari Tuttosport.

Rossi merupakan pemegang rekor juara terbanyak di Australia, yaitu berupa delapan kemenangan, lima di antaranya dicatat di MotoGP. Namun kemenangan Rossi terakhir kali terjadi pada 2014.

[Gambas:Video CNN]
Pada musim lalu, Rossi hanya finis di posisi keenam, lebih lambat lima detik dari Maverick Vinales yang keluar sebagai juara.

Vinales sendiri berharap bisa mengulang hasil bagus tahun lalu.

Rossi Mengaku Yamaha Tidak Bisa Ngebut di MotoGP
"Saya sungguh menyukai Phillip Island. Saya memiliki banyak kenangan bagus di sirkuit itu dan salah satunya adalah balapan tahun lalu saat saya menang."

"Hal itu sangat membuat saya termotivasi. Tim bekerja dengan sangat keras dan saya mencoba bisa kembali tampil kuat agar bisa bersaing di baris depan. (ptr/jun)