Mantan Kepala Mekanik Sedih Melihat Rossi di MotoGP

CNN Indonesia | Rabu, 23/10/2019 05:55 WIB
Mantan Kepala Mekanik Sedih Melihat Rossi di MotoGP Valentino Rossi dinilai sudah tidak mampu tampil seperti dulu lagi. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan kepala mekanik Valentino Rossi, Jeremy Burgess, bersedih melihat penampilan The Doctor yang menurun di ajang MotoGP 2019.

Burgess adalah salah satu sosok yang pernah bekerja sama dalam waktu lama dengan Rossi di MotoGP. Bersama Burgess dari 2000 hingga 2013, Rossi meraih tujuh gelar juara di ajang balap motor kelas utama tersebut.

Menengok performa Rossi yang gagal bersaing di papan atas klasemen, Burgess lantas menilai ada perbedaan besar yang terjadi pada diri pebalap asal Italia tersebut.


"Menyedihkan bagi saya, adalah hasil akhir yang dia dapat lebih kurang sama dengan hasil kualifikasi. Beberapa tahun lalu kita tidak pernah khawatir jika dia hanya menempati peringkat sepuluh di kualifikasi."

"Kita tahu dia akan mampu memperbaiki posisi hingga empat atau lima posisi dan bisa meraih podium, atau setidaknya dia akan berusaha untuk mendapatkannya. Kita tidak tahu apakah ini langkah mundur dari kariernya," terang Burgess dikutip dari Tuttomotoriweb.

Mantan Kepala Mekanik Sedih Melihat Rossi di MotoGPValentino Rossi menempati peringkat ketujuh di MotoGP 2019. (AP Photo/Antonio Calanni)
Rossi musim ini hanya mampu dua kali naik podium, yakni pada MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat. Rossi bahkan sudah empat kali gagal finis. Sempat finis di posisi empat dalam tiga balapan beruntun di awal paruh kedua MotoGP 2019, Rossi kemudian hanya mampu finis di peringkat kedelapan sebanyak dua kali dan terjatuh di MotoGP Jepang 2019.

[Gambas:Video CNN]
Burgess tak menampik ingin melihat Rossi bangkit dari keterpurukan, namun pria asal Australia itu menilai saat ini Marc Marquez benar-benar mencuri perhatian di lintasan MotoGP.

Mantan Kepala Mekanik Sedih Melihat Rossi di MotoGP
"Dia [Marquez] begitu menarik untuk dilihat, dan saya tidak yakin Honda memiliki motor terbaik. Lihat hasil yang didapat pebalap Honda lain, seperti Cal Crutchlow. Saya pikir dia mampu melaju lebih dekat ke peringkat pertama dibanding apa yang dia lakukan hari ini," kata Burgess.

Live streaming MotoGP Australia 2019 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Australia 2019 dapat ditonton di Trans 7. (nva/nva)